MARGA MULYA ADAKAN ACARA MUHYIL QURAN SELAPAN SEKALI

Minggu, 19-Januari-2020, 22:13


LAHAT ONLINE, MARGA MULYA – Para jamaah sekitar 250 orang, berkumpul di Musholah Al Qona’ah RT 9/10, blok C, dusun 3, untuk mengadakan kegiatan rutin acara Muhyil Quran yang terletak di Sp 2 bumi lampung, Desa Marga mulya kecamatan kikim timur, kabupaten Lahat, minggu (19/1).

Adapun acara muhyil Quran di pandu oleh ketua panitia, Masluroh dari jamah Al Qona’ah, saat di konfirmasi dirinya, membeberkan “Di musholah Al Qona’ah ini, mengadakan acara pengajian Muhyil Quran yang diadakan tiap bulan sekali, atau Selapan sekali orang Jawa bilang,” ujarnya.

Acara ini di hadiri oleh Desa marga mulya ada 5 dusun, jadi sekitar 250, orang jamaah, terdiri dari bapak, ibu dan anak-anak.

Masih lanjut Masluroh, tujuan untuk meningkatan tali silatuhrahim, antara dusun-dusun, yang ada di desa marga mulya. “Dan untuk meningkatkan keimanan, meningkatan dalam bidang agama, supaya sering-sering, mendapatkan siraman rohani, otomatis kita nanti rasa keimanan kita akan bertambah,” pungkasnya.

Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu oleh para jamaah Tausyah atau ceramah yang bertema “marilah Berlomba-lomba mengejar maqfiroh ALLAH, Pengampunan dari ALLAH, oleh Ustad kondang yang bernama Qorip penceramah.

Saat ditemui dirinya, menuturkan “kegiatan Muhyil Quran ini, adalah yang pertama sebagai ajang silatuhrahim, bagi kaum muslimin, wal muslimat, kemudian muhyil Quran ini sebagai cara kita untuk selalu dan selalu menghidupkan Al Quran baik dirumah masing-masing, maupun ketika mereka berada dimajelis, Muhyil Quran yang diadakan oleh pengurus,” katanya.

Masih Ustad Mirip, dan muhyi Quran ini ada beberapa manfaat antaranya untuk bisa menjaga hubungan Basariyah antara sesama masyarakat hubungan islamiyah.

“juga insyaAllah hubungan Warnai kita sebagai masyarakat punya hak dan kewajiban untuk menjujung tinggi, yaitu Desa marga mulya, untuk bisa lebih baik,” tuturnya.

(TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater