Lanjut, mdmc bersama GMI Antar Bantuan Bencana Ke Desa Gunung Kembang

Minggu, 19-Januari-2020, 21:28


Gunung Kembang, Muhammadiyah Disaster Management Center (mdmc-red) sebuah lembaga bantuan bencana alam dari Muhammadiyah bersama Gerakan Milenial Indonesia (GMI-red) mengantarkan bantuan bencana alam untuk warga Gunung Kembang berupa alat tulis dan pakaian layak pakai (PLP-red) Ahad, 19 Januari 2020.

Bantuan tersebut dihantarkan langsung ke posko 1 yang berada di desa Gunung Kembang yang langsung disambut oleh ketua posko, mdmc bersama pasukan KOKAM nya dan GMI sebanyak 21 orang langsung turun ke lokasi bencana dan berinteraksi kepada warga untuk menanyakan langsung kejadian bencana tersebut.

Ketua GMI Azhari mengatakan, bantuan yang mereka berikan sudah dikumpulkan sejak mereka mengetahui kejadian tersebut, dan baru hari ini bisa disalurkan.

“Alhamdulillah bantuan yang sudah sejak lama kita kumpulkan ini dapat tersalurkan, semoga dapat bermanfaat bagi korban bencana terutama adik-adik yang masih sekolah” ujar Azhari.

Semangat anggota KOKAM yang membantu meringankan korban bencana ini terlihat sangat antusias, mulai dari tak lelah nya dalam membawa barang bantuan hingga bercengkerama nya mereka dengan anak-anak yang terkena musibah, terlihat mereka mengajak anak-anak tersebut bermain dan berkenalan.

“Kasian dengan mereka, semoga tidak trauma dengan bencana banjir ini, saya lihat mereka sangat senang berkenalan dengan kami” tukas Harun anggota KOKAM.

Ketua mdmc berharap, bantuan seadanya tersebut dapat berguna bagi korban bencana terutama pelajar yang alat tulis nya hancur terkena banjir.

“Semoga bermanfaat bagi adik-adik yang terkena musibah, dapat mengikuti lagi pelajaran seperti biasa” pungkas Rahmat. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater