Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Sampah Ganggu Kesehatan Masyarakat, DLH Harus Turun Tangan

Sabtu, 18-Januari-2020, 17:36


LAHATONLINE, Muara Danau- setelah terjadi Banjir pada waktu lalu masyarakat desa muara danau Mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah di sekitar rumah warga, untuk itu warga desa muara mengharapkan mobil pembawa sampah dari dinas lingkungan Hidup (DLH)  untuk mengangkut dan membuang sampah yang menumpuk.

Salah satu masyarakat desa muara Danau Yupiter mengatakan tumpukan sampah yang di akibatkan banjir kemaren masih banyak menumpuk di sekitaran rumah warga dan membuat saluran pernafasan tergangu.

” kita sebagai masyarakat binggung mau di buang kemana sampah yang banyak ini, apabila dibakar akan lebih berbahaya sedangan sampah sampah yang menumpuk dan tidak dia ngkut akan menyebakan jadi sarang penyakit bagi warga” ungkapnya, Sabtu (18/1).

Tambahnya untuk itu selaku warga masyarakat mengharapkan kepada pemerintah desa maupun kecamatan untuk medatangkan mobil pengakut sampah kalau bisa jangan hanya satu mobil sampah karna sampah tersebut setiap rumah warga masih banyak menumpuk.

” kemaren sudah pernah di angkut tapi sampah tersebut masih banyak untuk itu pemerintah harus cepat tanggap atas usulan masyarakat ini” terangnya. (ar3/april)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater