POL PP DATANG’ PEDAGANG PKL PASAR LEMATANG KOCAR KACIR

Rabu, 15-Januari-2020, 16:31


LAHAT ONLINE Pasar Lematang – Meskipun sudah puluhan kali para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kawasan depan pasar lematang terutama, di kawasan Jalan Mayor Ruslan II Lahat ditertibkan, namun para PKL kerap kembali menggelar lapak mereka di kawasan terlarang tersebut, Rabu (15/1/20)

Hal ini terpaksa dilakukan para PKL karena mereka sudah tidak mempunyai lapak lain lagi untuk menggelar dagangannya.

Selain itu para PKL yang berdagang di kawasan depan Pasar Lematang tersebut kebanyakan merupakan PKL tetap. Mereka sebagian besar pedagang buah, asisoris serta tukang sol sepatu.

Pantauan Lahat Online di lapangan, tim dari Satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP) Lahat tiba di lokasi penertiban, para pedagang kocar-kacir melarikan diri dan menyembunyikan barang dagangannya.

Para pedagang khawatir jika tidak segera disembunyikan maka dagangan mereka akan diambil pihak Sat Pol PP.

Komar (38), salah satu PKL mengatakan kepada Lahat Online, kerap menjadi salah satu PKL yang terkena penertiban. Namun meskipun sudah sering ditertibkan, pihaknya tetap saja kembali berjualan di kawasan tersebut. Kami butu makan, kebutuhan hidup meningkat, kalau kami dak bejulan tidak bisa menafkahi kelurga kami,”katanya

Kasat Pol PP Fauzan Khori Jenin mengatan, memang untuk di depan Pasar lematang di larang berjulan. Kan suda di sediakan tempat di belakang untuk para pedagang, kalau mau tempat tinggal kordinasi denagan Kepala pasar Lemtang.

Kami kerja sesuai dengan aturan dan prosudur yang ada.Pedagang Kaki Lima (PKL) trus akan kami tertibtak, yang membandel akan kami tindak lanjuti.

Satuan Polisi Pamung Praja (PoL-PP) bagian dari masyarakat juga. Jangan beranggapan kalau kami ini anarkis saat penertiban,” Pungkasanya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater