MARJONO JELASKAN KONDISI BPBD KABUPATEN LAHAT

Rabu, 15-Januari-2020, 11:51


LAHAT – Kepala Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Lahat ( BPBD) MARJONO menegaskan bahwa tugas utama BPBD adalah melaksanakan tanggap darurat secara cepat ketika terjadi bencana alam dalam wilayah Kabupaten Lahat tanpa harus menunggu perintah bupati.

Pernyataan itu ditegaskannya secara terbuka pada tanggal (15/1/2020) diruang kerjanya, tanggap darurat jelas menjadi tanggung jawab kami sementara paska bencana dan rehabilitasi serta direkontruksi menjadi tugas dinas terkait, katanya.

Selanjutnya masalah personel satgas tanggap darurat BPBD Kabupaten Lahat hanya memiliki 25 orang personel yang terdiri dari 7 wanita dan 18 laki laki,semuanya adalah tenaga honorer, rencana Bupati Lahat CIK UJANG akan segera menambah sehingga jumlah edial 40 orang yang kami harapkan dapat terpenuhi, katanya.

Dalam melaksanakan tugas tersebut Peralatan yang sudah kami miliki berupa 5 sinso, 1 mobil tangki, 1 mobil truc serba guna, dan 1 unit mobil operasional, kekurangan peralatan inilah yang menjadi hambatan kami untuk bergerak cepat jika terjadi bencana dibeberapa wilayah Kecamatan, katanya.

Sesungguhnya Yang kami butuhkan juga berupa 1 unit Bulduser dan tambahan perahu karet, serta kendaraan operasional, ujar Marjono.

Ketika ditanya berapa besaran anggaran BPBD Lahat tahun 2020 ? Dijelaskan Marjono Anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Lahat total Rp. 1.287.660.000, dari anggaran yang tersedia ini kami tetap bekerja mengatasi bencana alam di Lahat, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater