Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

HIMSSI LAHAT KEMBALI SARING ATLIT

Program Pencarian Atlit

Kamis, 16-Januari-2020, 11:42


LAHAT ONLINE, LAHAT – Berbagai cara untuk meningkatkan kinerja para pelatih yang dimiliki oleh sebuah oraganisasi pencak silat. Selain wadah pembentukan karakter dan sebagai pemertahan budaya , organisasi pencak silat juga sebagai salah satu usaha untuk menghasilkan para pemuda yang berprestasi di bidang olahraga. Dan tujuan ini pun menjadi salah landasan pencak silat Perguruan Pencak silat Himpunan Seni Silat Indomesia Atau di Singkat HIMSSI, Rabu ( 15/01/20 ).

Sebagai wadah dari bela diri yang berakar pada bela Negara Pencak Silat HIMSSI juga memiliki metode dan strategi untuk membina para atlit agar lebih menguasai materi keatlitan dan sekaligus sebagai menambah jam terbang para calon atlit baru serta sebagai coreksi sejauh mana tingkat hasil yang didapat dalam pelatihan tersebut.

Sehubungan Hal tersebut Perguruan Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI ) Komisariat Himau putih Gumay akan mengadakan kegiatan Seleksi atlit untuk mematangkan dan memfokuskan jumlah dan memilah dan mimilih atlit untuk di ikutkan pada Ivend – ivend mendatang.

H. Mulus Akbar , S.Ag,MM selaku pembina Utama HIMSSI Cabang Lahat menuturkan ” HIMSSI memerlukan Atlit -Atlit baru untuk ivend menadatang karena banyak atlit yang telah mencapai batas usia yang tidak lagi produktif atau memiliki umur lebih dari syarat peraturan PB IPSI tahun 2012, sehingga Bagi tiap komisariat di areal Kabupaten Lahat harus mencari kader atau bibit atlit baru untuk mengantikan atlit lama yang sudah bertambah umur dan Salah satu yang dilaksanakan kedepan oleh komisariat Himau putih Gumay adalah salah satu momentum program – program kami kedepan sebagai pengurus ” ujarnya dengan semangat.

Ditambahakan Imam pratama selaku ketua harian HIMSSI Komisariat Himau Putih Gumay ” Kami memfokuskan pencarian atlit guna ivend ke depan namun tidak menghilankan inti dari pembeda pencak silat dengan bela diri luar yaitu ilmu kejiwaan atau sisi agama dan sisi etitut agar para atlit menjadi tidak labil saat ia di puncak prestasi”.

Terpisah AIPDA. Anugrah Okpasela selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Seleksi menambahkan ” selain menjaring atlit -atlit baru kita juga memberikan jam terbang pelatih untuk menjadi wasit juri lebih memahami tugas dan fungsi mereka di sana nanti dan inyakallah akan di lakukan penyegaran kembali para wasit juri selama 2 sampai 3 hari dengan bantuan para wasit juri yang telah mengkikuti penataraan pada tahun 2016 tingkat provinsi”.( Medi )

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 06-April-2020 - 14:02

Di Masam Bulau Fraksi PKB Lahat Bergerak Cegah Covid-19

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Senin, 06-April-2020 - 12:16

KERUNG DI SEMPROT PT ARTAPRIGEL

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater