Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Menyedihkan!!! Daerah Kena Bencana, Forum Kades Kikim Timur Tutup Mata

Senin, 13-Januari-2020, 19:19


LAHAT ONLINE, BUNGAMAS – Musibah banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Kikim Timur menyedot perhatian masyarakat luas untuk saling bahu membahu memberikan bantuan, mulai dari Pemerintah Kabupaten, Organisasi, Ormas, Pemerintah Kecamatan hingga dari masyarakat pribadi, Senin (13/1).

Namun yang membuat miris ialah tidak adanya kepedulian dari Forum Kepala Desa Kikim Timur untuk mengunjungi desa desa terdampak banjir, apalagi untuk memberikan bantuan. Pada hal dari 32 desa yang ada di Kecamatan Kikim Timur, hanya 17 desa yang terkena dampak banjir.

“Tidak ada pergerakan sama sekali dari kepengurusan Forum Kades, padahal Ketua Forum Kades desanya tak terkena dampak banjir. Sama sekali tidak ada kepedulian terhadap desa desa lainnya,” ujar salah satu Kades yang ada di Kecamatan Kikim Timur.

Bahkan Forum Kades Kikim Timur di kangkangi, dengan adanya bantuan dari pihak Kecamatan lain di sertai dengan Forum Kades, seperti Forum Kades Kecamatan Merapi Barat, Kikim Tengan dan Kikim Selatan yang telah menyalurkan bantuan terhadap korban banjir di Kecamatan Kikim Timur.

“Meski pun beberapa kecamatan kita terkena dampak banjir, namun tak separah di Kecamatan Kikim Timur ini. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian kami dengan masyarakat yang terkena dampak banjir di Kikim Timur, kami bersama Pemerintah Kecamatan Kikim Selatan hari ini memberikan bantuan ke Kikim Timur,” tutur Ketua Forum Kades Kikim Selatan, Sutanto.

Tak hanya dari Forum Kades Kecamatan lain, desa desa yang ada di Kecamatan Kikim Timur yang tak terkena dampak banjir yang parah pun turun memberikan bantuan secara pribadi. Diantaranya bantuan dari Desa Cempaka Sakti, Kencana Sari dan Purwaraja.

Karena itu, masyarakat pun mempertanyakan buat apa ada Forum Kades di Kikim Timur dan iuran yang dikatakan 2 juta per tahun, jika tidak kompak dan tidak memberikan bantuan ke desa desa yang terkena dampak banjir.

“Pada hal Ketua Forum Kadesnya, Kades Sendawar yang desanya persis bersebelahan dengan Desa Gunung Kembang yang terkena dampak banjir terparah. Namun batang hidungnya tak kelihatan di lokasi bencana, apalagi mau memberikan bantuan, pada hal Kades lainnya ada saat Bupati Lahat dan pejabat lainnya datang ke lokasi bencana,” kecam masyarakat sekitar, Depi. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Senin, 30-Maret-2020 - 11:09

TANJUNG PINANG MERAPI BARAT LAWAN VIRUS CORONA

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater