Peduli Banjir Bandang, Polres Lahat Adakan Bakti Sosial

Senin, 13-Januari-2020, 17:52


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Anggota Polres Lahat dan Polsek Kikim Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH Cla dan di dampingi oleh Kasat Sabara dan Kapolsek Kikim Timur, bersama dengan unsur TNI, Basarnas, BPBD Kabupaten Lahat serta unsur lainya bersama dengan masyarakat melaksanakan Bakti Sosial berupa melakukan pembersihan puing puing sampah akibat banjir bandang di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kapupaten Lahat, Senin (13/1).

Musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat Desa Gunung Kembang pada hari Jumat lalu telah menghanyutkan 8 rumah milik warga dan merendam puluhan rumah serta menghanyutkan barang barang milik warga dan binatang peliharaan.

Sebelumnya, Polres lahat pada hari Sabtu lalu melalui Polwan Polres Lahat telah melakukan peduli asih berupa pemberian bantuan kemanusian sembako terhadap dua desa yg terkena bencana banjir bandang yaitu Desa Gunung Kembang dan desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur yang di terima langsung oleh masyarakat melalui posko bencana yang berada di desa masing masing.

“Kami telah menerjunkan satu pleton Dalmas dan satu regu penyelamat pada saat terjadinya banjir, guna mengamankan dan mengevakuasi korban dan barang barang milik korban yang masih bisa disematkan, bergabung dengan instansi terkait dan saling bahu membahu secara bergantian melakukan evakuasi,” ujar Kapolres.

Disela sela kunjunganya, Kapolres Lahat juga ke tempat bencana dan posko bantuan kemanusiaan bersama unsur FKPD Kabupaten Lahat. Dirinya merasa prihatin atas musibah bencana alam ini dan masyarakat di harapkan sabar untuk menghadapi musibah ini, dan semoga kepada seluruh panitia posko bantuan agar melaksanakan amanah ini dengan ikhlas, jujur dan tanggung jawab, jangan ada yang di selewengkan bantuan tersebut dan harus di berikan kepada yang berhak menerimanya.

“Sampai dengan hari ini, kami masih menyiagakan pasukan di Desa Gunung Kembang, guna pengamanan dan bakti sosial, serta stand by dan siaga untuk menghadapi bencana banjir yang mungkin akan terjadi lagi, mengingat menurut keterangan BMKG sumsel curah hujan akan terus berlangsung sampai bulan maret 2020,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater