Pasca Banjir Bandang, Siswa SDN 2 Kikim Timur Mulai Masuk Sekolah

Senin, 13-Januari-2020, 10:46


LahatOnline.Com, Tanda Raja – Banjir Bandang terjadi pada 9 Januari lalu mengisahkan cerita membuat bulu kuduk berdiri, dan nyaris menenggelamkan murid SDN 2 Kikim Timur, coba bayangkan bila anak seusia 6- 13 tahun berada di dalam air dengan ketinggian mencapai 2 meter lebih.

Seperti diceritakan Ely Heryani SPd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Kikim Timur ketika disambangi Awak Media Pasca Banjir 13/1 menurut beliau ” Waktu kejadian pada hari Kamis 9 Januari air merembes dan masuk dalam kelas, anak- anak masih belajar dalam dan sebentar lagi mau jam istirahat sekira pukul 9 pagi air langsung naik setinggi lutut. Kontan saja kami menguarkan anak- anak dengan cepat dalam hitungan sepuluh menit air naik dan merobohkan tembok belakang wahasil seluruh anak bisa terselamatkan, kalau tidak cepat aku tak tau bagaimana nasib anak- anak ” kenang Kepsek.

Masi cerita Kepsek “Banyak- barang tidak bisa diselamatkan, air datang tiba- tiba kami melihat bangku, rak sepatu hanyut, tembok jebol. Buku perpustakaan rusak sekitar 50 %, berjumlah 1000 buku, printer, beberapa jam, Buku Administrasi Induk rusak ada yang tidak yang bisa diselamatkan hanya 3 unit dan satu printer rusak berat dan Absensi anak hancur semua. Banjir kali ini merupakan paling parah, pernah tahun 1977 banjir terjadi tapi tidak separah ini

Hari ini kami mulai belajar tapi belum maksimal walau keadaan masih belum maksimal, hari ini rencananya kami akan melaporkan ke Diknas pendidikan untuk secepatnya direalisasi. Harapan kami kepada dinas terkait untuk segera merealisasi bantuaannya kepada kami seperti pengeras suara dan kursi sebanyak.15 buah.” Harap Kepsek. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater