Asal Asalan, Bantuan Desa Muara Danau Tak Merata

Minggu, 12-Januari-2020, 21:11


LAHAT ONLINE, MUARA DANAU – Bantuan dari berbagai pihak terkait bencana banjir di Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur Kabupten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tampaknya tak dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah setempat, sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkan panitia posko bencana, Minggu (12/1).

Salah satu masyarakat Desa Muara Danau, Syahrul Budiman mengatakan bahwa bantuan berhenti di rumah Kepala Desa (Kades) dan banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut.

“Pada hal posko kita ada, namun entah mengapa pindah di dekat rumahnya dan selama bantuan ini, kami hanya mendapatkan bantuan tiga bungkus mie, satu telur dan beras sekilo. Pada hal bantuan banyak numpuk dirumahnya,” ujarnya.

Setelah melihat langsung ke tumpukan bantuan di dekat rumah Kades, ternyata benar, bantuan diberikan secara asal asalan. Terlihat masyarakat sekitar berebut mengambil baju baju bekas, sedangkan masyarakat lainnya tak tahu.

Selain itu, hanya terlihat beberapa orang panitia posko dan bantuan berupa baju bekas di untal untal begitu saja, seperti orang sedang berjualan.

“Untuk bantuan pakaian bekas memang kami suruh masyarakat langsung, karena jika di antar takut tidak muat atau masyarakat tidak setuju,” ujar Ketua BPD Muara Danau, Ali. (Jang)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater