Rumah Zakat Action Lahat, Bantu Warga Korban Banjir Lahat

Sabtu, 11-Januari-2020, 23:59


GUNUNG KEMBANG – Meluapnya sungai Lematang Kamis (09/01) lalu menyebabkan beberapa desa di terjang banjir bandang di Kabupaten Lahat. Salah satu lokasi terparah berada di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Sebanyak 88 KK menjadi korban jiwa, 27 rumah yang hanyut terbawa arus banjir.

Sabtu (11/01) 8 Relawan Rumah Zakat Action membantu warga korban banjir bandang di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Bambang Kurniawan Koordinator Relawan Rumah Zakat Action mengungkapkan bahwa Para Relawan sejak pagi membantu warga membersihkan sisa banjir.

“Kita bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan lumpur sisa banjir. Selain itu juga Rumah Zakat Action membuka pos hangat minuman hangat, roti, buah, serta makanan ringan lainnya.

Menurut Bambang, Rumah Zakat Action melakukan penyaluran 250 kaleng Super Qurban diterima langsung oleh Pebroni Camat Kikim Timur.
“Alhamdulillah, terimakasih rumah zakat. Kornet ini bisa menjadi tambahan pangan di posko ini. Dan terimakasih juga partisipasinya sudah membuatkan para warga serta teman-teman yang membantu dengan membuatkan minuman dan menyediakan makanan”, tukas Pebroni.

(DEDI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater