CAMAT GUMAY ULU LANTIK BPD SUMBER KARYA

BPD dan Kades Harus Bersinergi Membangun Desa

Sabtu, 11-Januari-2020, 22:40


SUMBER KARYA – Paginini di balai desa sumber karya kec gumay ulu telah diadakan acara kegiatan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa sumber karya periode tahun 2020-2025 yang di hadiri oleh Camat,danramil kapolsek Perangkat Kecamatan gumay ulu,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama serta Sebagian Masyarakat Desa sumber karya, Sabtu (11/1/20)

Kelima orang anggota BPD yang di kantik adalah Ruliansyah, Lupin, Agil, Ani dan Dirmansah, Acara pelantikan BPD dipimpin langsung oleh Camat gumay ulu TARMIDI S.SOS.

Dalam sambutanya Camat menyampaikan ucapan selamat kepada panitia dan BPD Terpilih Periode 2020 – 2025 karena proses pemilihan dan pelantikan BPD Desa SUMBER KARYA berjalan lancar, sukses dan sesuai prosedur yang berlaku Walaupun ada sedikit Gesekan namun mampu diselesaikan secara damai di tingkat Desa.

“BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Oleh karenanya anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan wilayah/dusun dan unsur perempuan yang ada di desa tersebut.Ungkap Camat gumay ulu

Camat gumay ulu menambahkan “Badan Permusyaratan Desa (BPD) mempunyai 3 (tiga) kewenangan pokok yaitu : pertama, menyusun dan menetapkan rancangan peraturan desa bersama kepala desa, kedua melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa, ketiga menjaring aspirasi masyarakat kedusunan masing-masing”beliau juga mengatakan BPD dan Kepala Desa Harus bersinergi guna memajukan Desa.

Camat TARMIDI juga mengingatkan bahwa tahap pertama yang mesti dilakukan BPD setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan BPD melalui surat keputusan ketua BPD dan disahkan oleh camat. Kepengurusan dimaksud terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bidang-bidang dan anggota. Selanjutnya setelah kepengurusan terbentuk BPD tidak serta merta langsung bekerja, akan tetapi harus membuat tata tertib BPD sebagai dasar pedoman pelaksanaan tugas-tugas BPD. (AFIP)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater