Ayek Lim Meluap Hancurkan Infrastruktur Desa Tanjung Sirih

Senin, 6-Januari-2020, 15:01


LAHAT ONLINE, TANJUNG SIRIH – Pasca luapan ayek lim kemarin akibat hujan lebat, menghancurkan beberapa infrastruktur, seperti jalan setapak, tembok penahan dan pintu air irigasi di Desa Tanjung Sirih, Senin (6/1).

Kepala Desa (Kades) Tanjung Sirih, Agus Yudi Utama membenarkan hal tersebut. Menurutnya, meski pun air tak menghancurkan rumah warga, beberapa fasilitas umum rusak berat dan hal tersebut sudah ia sampaikan ke pihak terkait untuk segera di perbaiki.

“Hari ini, perwakilan Dinas PUPR sudah mengecek langsung ke lokasi. Karena itu, semoga dapat diperbaiki, terlebih pintu irigasi, mengingat sawah di desa kami sudah mulai kering,” ujarnya.

Tak hanya itu, akibat tembok penahan yang hancur juga mengancam banguan SD karena jaraknya hanya beberapa meter lagi dari bibir sungai dan aliran sungai ayek lem terbelah.

“Untuk tembok penahan ada sekitar 300 meter yang rusak berat dan jalan setapak menuju perkebunan juga ikut hancur, untung ada jalan alternatif,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat sekitar, Hamli mengatakan kejadian air sungai ayek lim meluap sekitar pukul 03.00 dini hari dan berharap kerusakan dapat segera diatasi.

“Terutama pintu irigasi, karena jika tidak sawah kami terancam gagal panen. Semoga musibah ini tak terjadi kembali dan desa kami dijauhkan dari marabahaya,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater