WABUP LAHAT TINJAU LANGSUNG TANAH LONGSOR JALAN LINTAS SUMATERA

Minggu, 5-Januari-2020, 23:57


TANJUNG MULAK – Semarak akibat hujan yang cukup deras dan berlangsung lama, kini telah menyebabkan sejumlah jalan longsor, sehingga menutupi badan jalan dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Seperti yang telah terjadi dijalan lintas Lahat-Pagaralam Sumatera Selatan, bertempat di Desa Terkul (Kedaton) telah terjadi jalan longsor ditebingan tanah pinggir jalan, dan terlihat dilokasi longsor inipun menutupi bagian jalan yang tidak bisa dilewati lagi oleh masyarakat dengan menggunakan kendaraan.

Mendengar beberapa laporan, Sebagai Pemimpin Kabupaten Lahat, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, didampingi Dandim Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH dan rombongan, langsung meninjau lokasi longsor yang menutupi jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Lahat-Kota Pagaralam, Minggu (5/1/2020).

“Ya, setelah ada laporan terjadinya longsor dijalan lintas Sumatera yang bertempat di Desa Terkul Kecamatan Pagar Gunung, kami langsung cepat tanggap untuk meninjau lokasi secara langsung. Longsor ini mengakibatkan pengendara motor dan mobil tidak bisa dilewati, maka dari itu untuk sementara waktu para Motor dan Mobil yang ingin melewati jalan lintas Lahat-Pagaralam dialihkan terlebih dahulu ke jalan alternatif Gumay Ulu”, ujarnya.

Selain meninjau lokasi jalan longsor, H. Haryanto juga langsung meninjau keadaan sungai yang aliran airnya sangat deras sehingga nyaris menyebabkan banjir di Desa Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang, dan Desa Karang Dalam Ilir Kecamatan Lahat Selatan, dan longsor di jalan Kecamatan Pagar Gunung.

“Untuk para masyarakat yang desanya tidak jauh dengan permukaan air sungai, agar kiranya dapat waspada dan terus memantau atau melihat keadaan dan kondisi derasnya air sungai, juga waspada dengan tanah longsor. Setelah kami tinjau, longsor di jalan Kecamatan Pagar Gunung juga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua, namun saat ini longsor yang menutupi bagian jalan sudah diperbaiki dengan menggunakan alat berat, insya Allah besok sudah bisa dilewati”, terang H. Haryanto.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater