HARAPKAN CEPAT DI PERBAIKI, JALAN KABUPATEN DESA BANUAYU TERANCAM PUTUS

Jumat, 3-Januari-2020, 21:16


LAHATONLINE,Banuayu – Hujan Yang terus menerus membasahi kecamatan Kikim selatan membuat aliran sungai lingsing membesar dan mengakibatkan beberapa tanah erosi.

Pengikisan tanah di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) di desa Banuayu ini semakin mengkhawatirkan. Sekitar 200 meter tanah sepanjang DAS di kawasan itu terus menerus jatuh.

Apri salah seorang warga Banuayu yang sering melewati ruas jalan itu kepada Lahatonline,mengatakan, kondisi ini telah terjadi beberapa hari ini.

“gerusan erosi yang melanda tanah di kawasan tersebut, kini semakin tidak terkendali. Apabila kawasan itu diguyur hujan lebat, menyebabkan tanah selalu amblas ke sungai.Warga berharap, pemerintah dapat menangani persoalan ini,Sebab jika tidak diatasi, maka erosi akan terus melebar sehingga jalan terancam putus.” pangkasnya, Jumat (3/1)

Sementara itu kades desa Banuayu Yudi iskandar mengatakan untuk tindak lanjut gerusan tanah di badan jalan diwilayah desa banuayu ini sudah di tinjau oleh bapak sekda kemaren, tapi sebagai pemerintah desa apa menjadi keluhn masyarakat akan di sampaikan dan diharapkan pemerintah cepat perbaiki atau bangun beronjong maupun tembok penahan kalau bisa aliran sungai itu dipindah agar jalan kabupaten ini tidak berdekatan dengan aliran sungai.

” kita berharap setalah ditinjau pak sekda kemaren ada lanjutan kalau bisa cepat untuk diperbaiki kalau tidak bisa putus akses jalan menuju desa kita” terangnya (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater