Dandim 0405 Kucurkan Bantuan Warga Banjir Bandang

Senin, 30-Desember-2019, 20:35


LAHAT – Tindakan cepat, tanggap, dan prihatin dari musiba banjir bandang yang menerjang pada Tanggal 30 Desember 2019, sekitar pukul 04.00 WIB, terjadi di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

Akibat dari peristiwa ini, menyebabkan puluhan rumah warga yang ada dilokasi hancur berantakan. Bahkan, ada 7 rumah hanyut terbawa arus sungai Mulak. Tidak ketinggalan fasilitas umum seperti Musholla, kantor Camat Mulak Sebingkai, kantor Kades, Gedung Paud, serta Pasar Mulak Sebingkai porak porandak dari terjangan air sungai Mulak.

Beruntung dari peristiwa yang ada, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, kerugian ditapsir diduga mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah. Sehingga, banyak pihak terkait bersimpati dan langsung mencurkan bantuan terhadap puluh warga yang rumahnya diterjang banjir.

Tak terkecuali, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi sesampai dilakosi bersama Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H Haryanto SE MM, Kadis Dinas Sosial H Iskandar MM, Kapolsek Mulak Ulu, Danramil Kota Agung Kapten Inf Feryson, Camat Mulak Ulu Drs Erlambang MM, Kadis PU PR, PU BM, Pjs Kominfo Rudi Darma MM, Kasat Pol – PP dan Damkar Kabupaten Lahat Fauzan Choiri Denin MM.

Orang nomor satu Petinggi dijajaran Kodim 0405 Lahat ini, dengan cepat, tanggap, dan prihatin dari kejadian itu, langsung mengucurkan bantuannya secara pribadi kepada warga yang tertimpa musibah di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

“Bantu yang kita berikan tersebut, tidak seberapa. Akan tetapi, Insya Allah, akan dapat meringankan beban bagi warga di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat,” kata Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, disela sela memberikan bantuan, Senin (30/12/2019).

Yang jelas, sambung Sungudi, musiba yang menimpah terhadap 70 rumah warga yang mengalami rusak berat, serta memporak porandakan tempat fasilitas umum seperti kantor Camat Mulak Sebingkai, Musollah, kantor Kades, gedung Paud, dan Pasar Mulak Sebingkai ini, merupakan kehendak dari Allah SWT.

“Mungkin dengan peristiwa banjir yang menerjang warga di Kecamatan Mulak Sebingkai Lahat ini, merupakan teguran dari Allah SWT agar kita semua selalu ingat kepadanya,” tambah Sungudi.

Setidaknya, kata Dandim 0405 Lahat dengan diturunkannya bencana yang ada, agar semua masyarakat Lahat tanpa terkecuali, akan selalu ingat dan berdoa kepadanya. Untuk itu, bantuan yang diberikan untuk warga tertimpa musibah dapat meringankan beban mereka.

“Setidaknya, bantuan yang kita berikan berupa 20 karung beras, 30 dus indomie, dan 5 karpet telur ayam serta bantuan lainnya. Alhamdulillah, bantuan itu, langsung diterima oleh warga yang tertimpa musiba,” terang Sungudi seraya menambahkan, kegiatan selanjutnya, meninjau lokasi Jembatan didesa Geramat yang ambrol. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater