Bakti Sosial Sunatan Massal PT. Era Energi Mandiri di Merapi Selatan Berjalan Sukses

Sabtu, 21-Desember-2019, 14:22


LAHAT ONLINE, PERANGAI – Pada hari ini Sabtu 21 Desember 2019 PT. Era Energi Mandiri Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat bersama UPT Puskesmas Perangai mengadakan Sunatan Massal yang di selenggarakan di UPT Puskesmas Perangai desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat. Hadir dalam kegiatan Sunatan Massal ini, Bupati Lahat, Kepala Dinas/ Badan Kabupaten Lahat, Camat Merapi Selatan Hery Yulianto, Perwakilan Polsek Merapi, Danramil 0405 Merapi, KUPT Puskesmas Perangai, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Masyarakat setempat.

Makmur, ST Selaku Kepala Teknik Tambang ( KTT ) PT. Era Energi Mandiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lahat yang telah menyempatkan diri serta meninjau kegiatan Khitanan Massal ( Sunatan Massal ) di Puskesmas Perangai sekaligus penyerahan CSR 1 Buah Mobil Ambulance. Makmur juga berharap dapat meningkatkan hubungan baik antara Warga Kecamatan Merapi Selatan dengan PT. Era Energi Mandiri serta kedepannya Kegiatan ini tidak hanya hari ini saja melainkan bekesinambungan dengan kegiatan – kegiatan sosial lainnya dari PT. Era Energi Mandiri. ” Kami mohon dukungan kepada seluruh warga Merapi Selatan agar PT. Era Mandiri dapat menjalankan kegiatan pertambangan dengan lancar sehingga PT. Era Energi Mandiri dapat selalu bersinergi dengan masyarakat Kecamatan Merapi Selatan ” Ujar Makmur Selaku Kepala Teknik Tambang PT. Era Energi Mandiri.

Sementara Itu, Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakn serta berharap kepada Masyarakat Merapi Selatan untuk selalu mendukung PT. Era Energi Mandiri demi kepentingan bersama. ” terima kasih kepada PT. Era Energi Mandiri yang telah turut berpartisipasi dan mengadakan Kegiatan Sosial yaitu Sunatan Massal di Kecamatan Merapi Selatan, teruslah bekerja dengan baik serta jalin silahturahmi yang erat dengan masyarakat merapi Selatan. Juga kepada masyarakat Merapi Selatan mari kita dukung PT. Era Energi Mandiri, agar Masyarakat dapat sejatera dan makmur. Kemudian kepada Petugas Kesehatan kami berpesan agar masyarakat dapat dilayani dengan sebaik – baiknya”, Pesan Bupati Lahat.

Pantauan awak media dilapangan, kegiatan sunatan massal berlangsung pada pukul 07.30 WIB yang pelaksanaanya diselenggarakan di UPT Puskesmas Perangai.

” Sementara, Tenaga medis berasal dari Puskesmas Perangai dan dibantu oleh UPT Puskesmas Merapi Barat ” Ujar Gunaidi selaku Kepala Unit Pelayan Terpadu Puskesmas perangai.

Dikatakan oleh Gunaidi kegiatan Sunatan Massal Oleh PT. Era Energi Mandiri juga melibatkan/ bekerja sama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Selanjutnya, Dicki dari PT. Era Energi Mandiri menambahkan ” Kita menargetkan 100 anak yang di khitan, Namun hanya 90 anak yang kita dapatkan dari 9 desa yang termasuk dalam kecamatan Merapi Selatan. Para peserta sunat di beri kain sarung dan diberi amplop. Kegiatan ini untuk pertama kali kita mengadakan sunatan massal dan kita juga memberikan 1 buah mobil ambulan untuk kegiatan operasional pengobatan warga Merapi Selatan. Target kedepan akan lebih bayak lagi program yang diberikan ke masyarakat ” Pungkas Dicki Kemedia ini. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater