Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

DUA EKOR BUAYA MUNCUL DISUNGAI LEMATANG

Jumat, 20-Desember-2019, 15:14


TANJUNG LONTAR – Masyarakat Desa Tanjung Lontar dan sekitarnya dibuat geger dengan kemunculan dua buaya di sungai lematang desa Tanjung Lontar, Buaya terlihat siang hari ini sekitar jam 14.20 WIB, tentu saja kejadian ini menyebar begitu cepat dan membuat warga sekitar menjadi heboh dengan hadirnya buaya tersebut yang berada disungai lematang yang notabenenya bukan tempat atau habitat asli buaya, Jumat (20/12/2019)

Menurut Benny salah satu tokoh masyarakat desa Tanjung Lontar saat konfirmasi mengatakan “Buaye ini sebenarnye lah ade sekitar seminggu lewat, tapi kite belum dapat bukti langsung nginaknye dan nak mastikan ade buaye dilematang ini. Nah siang ini kebetulan mang Hamsani nak mancing kelematang tekinaklah buaye itu dang dipinggir ayek lematang jadi untuk keberadaan buaye itu benar adenye saat di jumpai di TKP”.

Kemunculan buaya disungai lematang ini sangag meresahkan bagi masyarakat sekitar mengingat sungai lematang sangat erat kaitannya dengan aktivitas dan mata pencarian masyarakat seperti mandi, kekebun, mencari ikan dan bahkan mengambil batu koral serta pasir.

Harapan masyarakat sekitar dua ekor buaya ini cepat di tangani oleh BKSDA dan pihak terkait kabupaten lahat untuk segera di evakuasi kehabitat aslinya guna aktivitas di sungai lematang kembali normal dan kehadiran buaya ini jangan sampai memakan korban jiwa. (ICI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Rabu, 21-Oktober-2020 - 23:21

SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Rabu, 21-Oktober-2020 - 16:26

ARIEF DAN EDI, WARGA MASAM BULAI KREATIF BONSAI KELAPA

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater