PKM Nanjungan, Rutin Laksanakan Posyandu

Rabu, 18-Desember-2019, 19:43


LAHATONLINE, NANJUNGAN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa nanjungan Kecamatan Kikim selatan rutin mengelar posyandu setiap sebulan ke masing-masing desa di Kecamatan Kecamatan Kikim Selatan.

Dikatakan Kepala puskesmas Nanjungan Ikman SKM mengungkapkan tujuan dari posyandu tersebut antara lain, untuuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian Ibu Hamil. Kemudian, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kegiatan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) serta kegiatan yang lainya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera dalam berumah tangga.

“Fungsi dan tujuan dari Posyandu itu, sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera. Serta untuk memantau gerakan ekonomi keluarga sejahtera,” ungkapnya,Rabu (18/12)

Diungkapkan putri, dalam melaksanakan kegiatan posyandu tersebut pelayanan yang diberikan oleh pihaknya seperti pelayanan Ibu Hamil (Bumil) dan menyusui, program pengembangan Anak Dini Usia (PADU) yang diintegrasikan dengan program Bina Keluarga Balita (BKB).

“Manfaat dari posyandu itu sendiri, untuk Ibu seperti pemeliharaan kesehatan ibu di Posyandu. pemeriksaan kehamilan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, imunisasi dan untuk ibu hamil,” jelasnya. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater