PUSKESMAS NANJUNGAN BERIKAN PENYULUHAN STUNTING DI MASYARAKAT

Minggu, 15-Desember-2019, 18:50


LAHATONLINE, Nanjungan – Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah kabupaten Lahat untuk memperhatikan status gizi anak. Salah satu langkah dengan memberikan penyuluhan yang dilakukan Puskesmas Nanjungan ke masyarakat.

Kepala Puskesmas Nanjungan Ikman Skm mengatakan, pihaknya rutin melakukan penyuluhan terkait balita stunting (anak pendek karena kurang gizi). Tak hanya itu, puskesmas juga membuka kelas bagi ibu hamil untuk memperoleh informasi seputar kehamilan dan kadar gizi seimbang yang baik untuk dikonsumsi.

“Penyuluhan kami lakukan bersaman dalam kegiatan Posyandu dengan mendatangkan orangtua dan ibu hamil agar mereka paham mengenai gizi seimbang dalam mencegah stunting,” tuturnya, Minggu (15/12).

Sementara itu Petugas Gizi Puskesmas Nanjungan Sulastri A.mg. mengatakan Dalam mencegah stunting pada balita, dapat dimulai saat anak masih dalam kandungan. Tentunya dengan mengonsumsi gizi seimbang, serta menambah asupan buah maupun protein.

“Saat penyuluhan, kami ingatkan untuk memperhatikan 1000 hari pertama kehidupan anak dan itu dimulai saat dalam kandungan, serta dalam penyuluhan ini kami juga memeberikan Makanan Tambahan Bagi belita Gizi Kurang atau Stanting” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan penyuluhan tersebut diharapkan dapat membantu menurunkan status kurang gizi di wilayah kerja Puskesmas Nanjungan dan Tidak lupa juga dengan dukungan dari semua masyarakat untuk menerapkan pola gizi seimbang. pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater