Dana Desa Tahap III, Padang Lengkuas Rehab Jembatan Gantung

Kamis, 12-Desember-2019, 19:07


LAHAT ONLINE, PADANG LENGKUAS – Dana Desa Tahap III digunakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Lengkuas menggunakannya untuk merehab jembatan gantung, Kamis (12/12).

Menurut Kepala Desa (Kades) Padang Lengkuas, Suparmansyah mengatakan jembatan gantung Desa Padang Lengkuas merupakan nyawa bagi masyarakat untuk mencari nafkah, karena hanya itu satu satunya akses masuk ke area perkebunan yang ada di seberang lematang.

“Terlebih sebelumnya jembatan kita rusak akibat di terjang angin kencang, sehingga mengakibatkan adanya kerusakan disana sini. Namun pasca insiden angin kencang tersebut, kita langsung bergotong royong memperbaiki seadanya dan baru di Dana Desa Tahap III ini kita rehab,” ujarnya.

Kendati demikian, Suparmansyah menegaskan tidak ada kerusakan parah di jembatan, karena pasca kejadian angin kencang, pihak PU langsung turun ke lapangan untuk memeriksa, takut ada keretakan di pondasi, tiang atau pun sling.

“Insyallah setiap satu atau dua tahun sekali, kami selalu menganggarkan untuk perbaikan jembatan di dana desa, karena jembatan gantung tersebut jantung perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Padang Lengkuas, Dayat mengaku senang dengan pemikiran Kades yang memikirkan kebutuhan masyarakat banyak.

“Rehab jembatan secara rutin memang penting dilakukan, karena itulah jalan satu satunya kami ke kebun. Karena itu, mari sama sama kita dukung program kerja Kades kita, yang bermanfaat untuk kita semua,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater