Akibat Galian C Manggul, Minta Jalan Terus Dibersihkan dan Disiram

Kamis, 12-Desember-2019, 18:23


LAHAT ONLINE, PADANG LENGKUAS – Akibat aktivktas galian C di Desa Manggul yang mengakibatkan jalan lintas Lahat – Muara Enim berdebu, tepatnya di Desa Ulak Lebar dan Desa Padang Lengkuas, Kamis (12/12).

Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Kecamatan Lahat, Evi Fitriyanti melalui Kades Padang Lengkuas, Suparmansyah angkat bicara. Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang sudah mengeluhkan jalan yang berdebu akibat Galian C tersebut.

“Kami sudah langsung berkoordinasi kesana dan kebetulan yang mengelola galian C tersebut sekarang menjabat sebagai Kades Manggul, dan alhamdulillah responnya baik,” ujarnya.

Dari hasil pembicaraan tersebut, saat ini jalan berdebu sudah rutin di bersihkan dan di siram tiap hari, untuk mengurangi debu akibat mobil yang mengangkut material dari Galian C tersebut.

“Kami berharap hal ini rutin dilakukan. Jangan sampai nanti kedepan di stop. Selain itu, kami minta agar sebelum meninggalkan Galian C, mobil mobil di siram bannya, agar saat lewat di jalan lintas, tidak meninggalkan tanah,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas, Jang mengaku cukup terganggu saat melintas, dengan kondisi jalan yang demikian akibat Galian C di Desa Manggul.

“Kalau tak di siram berdebu, tapi kalau di siram jalan jadi licin, sehingga kami pengguna sepeda motor harus berhati hati saat melintas,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater