Akibat Galian C Manggul, Minta Jalan Terus Dibersihkan dan Disiram

Kamis, 12-Desember-2019, 18:23


LAHAT ONLINE, PADANG LENGKUAS – Akibat aktivktas galian C di Desa Manggul yang mengakibatkan jalan lintas Lahat – Muara Enim berdebu, tepatnya di Desa Ulak Lebar dan Desa Padang Lengkuas, Kamis (12/12).

Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Kecamatan Lahat, Evi Fitriyanti melalui Kades Padang Lengkuas, Suparmansyah angkat bicara. Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang sudah mengeluhkan jalan yang berdebu akibat Galian C tersebut.

“Kami sudah langsung berkoordinasi kesana dan kebetulan yang mengelola galian C tersebut sekarang menjabat sebagai Kades Manggul, dan alhamdulillah responnya baik,” ujarnya.

Dari hasil pembicaraan tersebut, saat ini jalan berdebu sudah rutin di bersihkan dan di siram tiap hari, untuk mengurangi debu akibat mobil yang mengangkut material dari Galian C tersebut.

“Kami berharap hal ini rutin dilakukan. Jangan sampai nanti kedepan di stop. Selain itu, kami minta agar sebelum meninggalkan Galian C, mobil mobil di siram bannya, agar saat lewat di jalan lintas, tidak meninggalkan tanah,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas, Jang mengaku cukup terganggu saat melintas, dengan kondisi jalan yang demikian akibat Galian C di Desa Manggul.

“Kalau tak di siram berdebu, tapi kalau di siram jalan jadi licin, sehingga kami pengguna sepeda motor harus berhati hati saat melintas,” katanya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Sabtu, 25-Januari-2020 - 17:47

SEKDA, TINJAU DESA SUKARAMI KIMBAR

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater