GEMPAR Akan Bangun Mahasiswa Untuk Wujudkan Reforma Agraria

Kamis, 12-Desember-2019, 15:49


Lahat – GEMPAR (Gerakan Mahasiswa Pembaharuan Agraria) yang dikomandoi aktivis Febri Haryono dibentuk dengan tujuan membangun mahasiswa yang progresif, intelek, dan konsisten untuk mewujudkan Reforma Agraria sejati.

Saat dibincangi Ketua Gempar Febri Haryono mengatakan bahwa Kami Gempar termasuk di dalam keanggotaan Komite Reformasi Agraria Sumatera Selatan (KRASS) yang tidak jauh berbarengan berdirinya KRASS .

“Menurut kami agenda atau gerakan KRASS pada tanggal 8-10 Desember 2019 Sangat lah baik. Karna Bercita-cita Mewujudkan Reforma Agraria sejati yang bertujuan mewujudkan Sila ke 5 yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Karena Reforma Agraria bukan hanya berbicara tentang hak atas tanah saja, tapi dia membicarakan seluruhnya dari tata kelola lahan sampai tata kelola ekonomi,” ujar Febri Haryono, Kamis (12.12.2019).

Kemudian Febri Haryono melanjutkan, dari itu Gempar yang tergolong di dalam anggota KRASS ikut mendorong pemerintah mewujudkan Reforma Agraria yg sesuai dari landasan UUD Pasal 33 ayat 3. UU PA No 5 tahun 1965, TAP MPR NO 9 Tahun 2001 dan yang mengatur teknis dari UU di atas yaitu PP 86 tahun 2018 yg mengatur tentang Reforma agraria.

“Maka dari itu semoga gerakan 8-9 Desember 2019 kemarin, menjadi suatu percikan awal untuk terhususnya Mahasiswa berbicara Reforma Agraria dan peduli terhadap petani yang dirampas haknya oleh pihak korporasi,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater