PT.ADARO INDONESIA BERKELIT TUNTASKAN KLAIM LAHAN

Selasa, 10-Desember-2019, 15:06


LAHAT – Nampaknya kasus yang melibatkan PT.Adaro Indonesia tak kunjung usai,betapa tidak induk perusahaan PT.Mustika Indah Permai yang notabenenya perusahaan tambang batubara ini berkelit untuk diajak duduk bersama terkait klim lahan milik Ibu Kartini warga Desa Gedung Agung kecamatan Merapi timur kabupaten Lahat.Kamis(12-12-19)

Pantauan reporter www.lahatonline.com Ibu Kartini selaku pemilik Lahan menjelaskan bahwa permasalahan nya dimulai sejak ia mau menjualkan lahannya ke CV.TPL. Diketahui CV.TPL merupakan salah satu pihak tim pembebasan lahan milik PT.MIP untuk bidang pembebasan lahan. Dilanjutkan Kartini saat Ia mau menjualkan lahannya tersebut ternyata menurut tim pembebasan PT.MIP yang disampaikan Pak Joss lahanya sudah terjual ke PT.MIP oleh seseorang berinisial ( I ).

Dilanjutkan Kartini masalah ini sudah sering Ia sampaikan ke management PT.MIP namun hingga saat ini belum ada penyelesaian, pihak PT.MIP terkesan menghindar” jelasnya.

Karena tidak ada tanggapan dari pihak MIP keluarga Kartini menguasakan untuk pengurusan masalah ini ke DPP FMPL kabupaten Lahat”terangnya.

Sementara itu ketua DPP FMPL kabupaten Lahat Miguansyah menyayangkan sekali atas kinerja PT.MIP yang menurutnya tidak bisa diajak duduk bersama, menurutnya harusnya PT.MIP bersikap bijaksana” saya sanksi dengan manajemen MIP yang dilahat ini, masa perusahaan besar kok susah sekali diajak kompromi, ini kan Adaro punya” jelasnya.

Ditambahkan Miguansyah menurut pengakuan orang MIP yang dilahat keluarga Menteri BUMN Erik Thohir mempunyai saham terbesar di Adaro Indonesia yakni Boy Thohir” saya yakin kando Boy Thohir bisa menyelesaikan kalo orang MIP yang dilahat berkelit” tutur aktivis lingkungan ini. Kendati demikian kami berharap manajemen Adaro Indonesia bisa legowo atas permasalahan ini sehingga klim lahan Bu Kartini cepat terselesaikan”harapnya.

Terpisah management PT.MIP Wisnu dan Rudi pernah menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah disampaikan ke management kantor pusat namun belum ada jawaban, menurut nya MIP siap menyelesaikan apapun bentuk permasalahannya.

Senada kepala security MIP Chrisna mengatakan lebih baiknya dikoordinasikan dulu, insyaallah MIP bisa menyelesaikan,jadi mohon tunggu,sabar. “Tuturnya”.

(MGS)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater