PARHAN : REFLEKSI SATU TAHUN JABATAN BUPATI LAHAT

Rabu, 11-Desember-2019, 23:53


LAHAT – Ketua DPD II GOLKAR Kabupaten Lahat DRS.PARHAN BERZA menilai refleksi satu tahun pemerintahan Cik Ujang – Haryanto sebagai Bupati dan wakil bupati Lahat memang sudah menunjukkan kemajuan, namun masih perlu berbuat lebih optimal untuk mencapai perubahan yang lebih besar.

Ketika dibincangi di Kantor DPC PKB Lahat (11/12/2019) Parhan mengatakan tidaklah sependapat jika ada pihak yang menilai kepemimpinan Cik Ujang Haryanto gagal, sebab sudah banyak program yang sudah terlaksana, katanya.

Diantaranya berobat geratis, sekolah gratis sudah berjalan, disamping itu banyak juga inprastruktur yang sudah dibangun sesuai dengan postur APBD Lahat tahun anggaran 2019, ujar mantan wakil ketua DPRD Lahat ini.

Untuk peningkatan capaian kinerja yang lebih baik tentu kami menyarankan agar Bupati Lahat menyusun anggaran yang berimbang sehingga semua sektor dapat digerakan serentak secara maksimal, katanya.

Terkait janji politik desa berdaya atau APBD untuk rakyat 500 juta sampai dengan 2 milyar memang dapat dipahami untuk merealisasikan itu harus menyesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Lahat, akan tetapi dengan pemerataan pembangunan disetiap desa janji politik itu bisa terjawab dalam bentuk pembangunan fisik, katanya.

Oleh karna itu kami akan memerintahkan agar Fraksi Golkar di DPRD Lahat untuk memberikan pendapat sebagai masukan kepada bupati dan wakil bupati sehingga proses pembangunan di Kabupaten Lahat dapat berjalan sesuai harapan masyarakat, ujar Parhan

Terpisah politisi senior PKB Lahat H.NASRUN ASWARI mengatakan bahwa untuk mempercepat capaian pembanguan maka bupati Lahat harus memilik pembantu sebagai kepala OPD yang memang memiliki kompetinsi handal, katanya.

Sebab bupati harus mengangkat pembantunya orang orang yang mampu bekerja, buat apa jika memilih orang orang yang tidak mampu mendukung kinerja bupati, katanya.(BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater