WARGA KERUMUNI GEDUNG DAKWAH DI ACARA MILAD AISYIYAH KE 105 TAHUN

Rabu, 11-Desember-2019, 23:39


Lahat – Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Milad Aisyiyah ke 105 dan Milad Muhammadiyah ke 107, organisasi wanita dalam lingkup Muhammadiyah ini menggelar berbagai kegiatan. Seperti terpantau hari ini, Rabu (11/12) digelar sunatan massal yang disambut antusias warga dari berbagai daerah di Kabupaten Lahat.

Dalam acara pembukaan turut dihadiri oleh Istri Wakil Bupati Lahat yang juga merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Sumiati. Selain itu turut hadir Jajaran Pengurus struktur Muhammadiyah Kabupaten Lahat serta pengurus organisasi dalam cakupan Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Hj. Sumiati menyampaikan selamat atas Milad Aisyiyah dan berharap agar ke depan gerakan Aisyiyah di Kabupaten Lahat semakin maju dan bermanfaat untuk khalayak.

Untuk milad tahun 2019 ini, Aisyiyah mengangkat tema Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas. Beberapa kegiatan pun menghiasi Milad Aisyiyah di Kabupaten Lahat. Seperti Tabligh Akbar, Gerakan Kemandirian Pangan (Lomba Pangan Lokal Non Beras), Kampanye Go Green, Gerakan Al Maun meliputi khitanan massal dan gerakan sedekah baju kosongkan lemari, Lomba Mewarnai PAUD/TK ABA, Gerakan Perempuan Mengaji Aktualisasi Korps Mubalighat PDA Lahat (Kajian Bedah Tarjih, Kajian Dakwah Sosmed, Tahsin, dan Grup Mengaji Online), Penguatan Ideologi Untuk Angkatan Muda Asyiyah Pemangku Amal Usaha, Rintisan Pendirian Bikksa (Biro Informasi dan Konsultasi Keluarga Sakinah Aisyiyah).

Saat dikonfirmasi, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lahat dr. Hj. Laila Cholik berharap ke depan Aisyiyah akan terus konsisten dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

“Aisyiyah bertekad berkhidmat untuk bangsa, untuk negeri, untuk Kabupaten Lahat dan sekitarnya. Harapannya dengan usia yang sudah matang, 105 tahun, kita menjadi bagian dari masyarakat yang bermanfaat. Sebagaimana sabda Baginda Nabi, siapa yang beruntung adalah manusia yang bermanfaat bagi sekitarnya. Dari itulah Asyiyah ada. Hadir untuk bermanfaat bagi sekitarnya,” ucap dr. Hj. Laila Cholik.

(Aan LO)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater