Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Bripka Dodi Permana kembali ikut Launching Bank Sampah Binaannya

Rabu, 11-Desember-2019, 20:44


LAHAT ONLINE, ARAHAN – Sang pelopor Bank Sampah Kabupaten Lahat Bripka Dodi Permana,SH,MM tidak pernah lelah untuk memperbanyak mitra dalam upaya pengelolaan sampah secara terpadu melalui Bank Sampah di Kabupaten Lahat.

Salah satunya Bank Sampah Harapan Desa Arahan yang diketuai oleh Herdiansyah baru saja diluncurkan “launching” guna diperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Lahat dan sekitarnya.

Bertempat dibalai Desa Arahan Launching Bank Sampah Harapan dan Sosialisasi sistem pemilahan Sampah ke Nasabah Bank Sampah Harapan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lahat, digelar pada Rabu 11/12, diresmikan oleh Fitri Kamelia SE, MM ketua pokja
II selaku ketua hadir pada Launching tersebut dihadiri Camat Merapi Timur Miharta, Asa’ad Kades Arahan, Tripika Kecamatan Merapi Timur, Perwakilan dari PT Golden Great Borneo, PT BBA, PTP Lahat, PT Mangala,  PT Banjar Sari Pribumi, Pemuka Adat, Pemuka Agama, serta undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Bripka Dodi Permana memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pengurus dan nasabah Bank Sampah Harapan dalan hal management dan strategi Pengelolaan Sampah melalui Bank Sampah.
Herdiansyah selaku Ketua Bank Sampah Harapan Desa Arahan memberikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada Bripka Dodi Permana yang berperan selaku Pembimbing Bank Sampah Harapan agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Asa’ad selaku Kades Desa Arahan berharap dengan adanya Bank Sampah Harapan, bisa menopang Ekonomi dan kesejahteraan menuju Lahat bercahaya, sampah bertebaran dimana- mana bisa diminimalisir.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan Launching dan edukasi Bank Sampah Harapan, dan dari beberapa Bank Sampah unit di Kab.Lahat yang sudah terbentuk, Bank Sampah Harapan adalah Bank Sampah yang terbanyak pengurusnya, hal ini menunjukkan bahwa antusias warga Desa Arahan untuk merubah Desanya menjadi lebih bersih dan nyaman sangatlah besar”, ucap Dodi saat ditemui wartawan. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK SEBINGKAI - Selasa, 07-Juli-2020 - 23:32

BALKISRI SAMBANGI RUSI WARGA DURIAN DANGKAL

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

PULAU PINANG - Selasa, 07-Juli-2020 - 19:47

Karang Dalam Bagikan BLT Dana Desa Pertama

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Selasa, 07-Juli-2020 - 17:29

SIRAPULAU KIKIM SELATAN SALURKAN BANTUAN BLT DD

selengkapnya..

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:54

31 KK Desa Perigi Terima BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:38

Kondusif, Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater