Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat Gelar Seminar Kebangsaan ‘Menangkal Bahaya Radikalisme dan Terorisme’

Rabu, 11-Desember-2019, 18:34


Lahat – Pada hari ini Rabu (11/12/2019) bertempat di Aula bertepatan di Aula STIE Serelo Lahat, Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat menggelar Seminar Kebangsaan yang bertemakan Bersama Menangkal Bahaya Radikalisme dan Terorisme.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri S.E., M.Si. dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Demisioner Ketua Umum Senat Mahasiswa Periode 2018-2019, Unit Kegiatan Mahasiswa, Mahasiswa/i STIE Serelo Lahat, Mahasiswa perwakilan dari STIT YPI Lahat, AKN Lahat, dan Siswa/i Kabupaten Lahat.

Sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri, S.E., M.Si, Kapten Inf. Heru Winardi, A.MD, dan AKP Zulfikar, S.H.

Saat dimintai penjelasannya Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa ini sangat positif bagi seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari Senat Mahasiswa. Masih banyak lagi kegiatan yang telah di laksankan baik di dalam kampus maupun di luar. Peserta dari kegiatan ini bukan hanya dari  Mahasiswa/i kampus yang ada di Kabupaten Lahat, melainkan juga berasal dari Siswa/i. Semoga dengan seminar hari ini, peserta seminar dapat memahami pengertian dari Radikalisme dan Terorisme,” ungkap Syukri.

Sementara itu salah seorang peserta yang juga merupakan Demisioner Ketua Umum Senat Mahasiswa STIE-S Lahat Periode 2018-2019 sekaligus tamu undangan Oktaria Saputra menyampaikan bahwa saat ini radikalisme sering dikaitkan dengan terorisme karena kelompok radikal dapat melakukan cara apapun agar keinginannya tercapai.

“Termasuk juga dalam meneror pihak yang tidak sepaham dengan mereka. Walaupun banyak yang mengaitkan radikalisme dengan agama tertentu, pada dasarnya radikalisme adalah masalah politik dan bukan ajaran agama,” ujar Oktaria Saputra.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PULAU PINANG - Jumat, 07-Agustus-2020 - 20:15

Pantauan Masih Jadi Tradisi di Desa Kuba

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Kamis, 06-Agustus-2020 - 19:05

JALAN LINTAS SP3 PALEMBAJA DI TIMPA TIANG LISTRIK

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 06-Agustus-2020 - 14:31

Pisah Sambut Dandim 0405/Lahat

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater