TP. PKK Kab. Lahat Resmikan Bank Sampah Desa Arahan

Rabu, 11-Desember-2019, 16:30


LAHAT ONLINE, ARAHAN – Bertempat di gedung serbaguna desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Hari ini Rabu ( 11/12/19 ) diadakannya Lounching Bank Sampah Harapan Desa Arahan, serta juga diadakan sosialisasi sistem pemilahan sampah ke nasabah Bank Sampah Harapan dari dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat. Hadir dalam acara ini, Camat Merapi Timur, Kapolsek Merapi, Danramil, Kepala Desa Arhan, DPRD Komisi III, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, DLH Lahat, Pimpinan Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat, Pimpinan PT. BBA Darwin Kepala perlengkapan, PT. GGB, Bukit Asam, Bank Sumsel Babel, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Masyarakat Desa Arahan.

Herdiansyah Ketua Bank Sampah Harapan Desa Arahan dalam laporannya Bank sampah arahan saat ini memiliki nasabah yang sifatnya masih sukarela, yang artinya para nasabah belum tahu apa yang mereka dapatkan, dan sekarang sebanyak 171 orang Nasabah Bank sampah desa harapan. Kami beraharap dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama sama bersinergi dalam menangani sampah . Juga kami mengapresiasi kepada perusahaan yang telah mensuport Bank sampah Desa Arahan. Tersistimewa kepada PT. BBA yang telah bersedia dan telah menyatakan siap mengasuh Bank sampah Harapan desa Arahan. Kami mengajak mari kita berinovasi dan menjaga kebersihan untuk mendukung Program Bupati Lahat menuju Lahat bercahaya.

Kemudian, Kades Arahan Asnan Mustofa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telahenyempatkan hadir dalam acara ini, Marilah kita menjaga kebersihan sekitar kita, ajaknya singkat

Sementara itu Sambutan dari TP.PKK Kabupaten Lahat sekaligus meresmikan Bank Sampah Desa Arahan dalam sambutannya Bahwa Ketua TP. PKK Lidya Wati Cik Ujang, S.Hut sangat mengapresiasi berdirinya Bank Sampah Harapan. Ia juga berharap selain menggiatkan Bank sampah juga harus peduli terhadap kebersihan lingkungan dan diharapkan agar tidak menggunakan air minum plastik untuk mengurangi terciptanya sampah plastik karena dalam hitungan ratusan tahun Sampah Plastik tidak dapat di urai oleh tanah, sehingga sampah plastik tersebut menjadi polusi. Mari kita tingkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal kita, buanglah sampah pada tempatnya. Kemudian dalam kesempatan ini pula ia meresmikan Bank sampah Desa Arahan Kecamatan Merapi timur. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater