KETUA PKK LAHAT, AJAK CEGAH STUNTING

Senin, 9-Desember-2019, 23:24


Tanjung Tebat, Lahat Selatan – Kunjungan Kerja Ketua TimPenggerak PKK Kabupaten Lahat dalam rangka Pencegahan Stunting di Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan, Jumat 02/12.

Hadir dalam kesempatn tersebut Ketua Tim TP. PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, S. Hut, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid Kesmas Taufik Maryansyam, SKM. MM, Sekretaris Kecamatan Lahat Selatan Suladarman, Kepala Puskesmas Selawi dan jajarannya, Kepala Desa Tanjung Tebat Sangkudi, Anggota TP. PKK Kabupaten dan jajaran, Ketua TP. PKK Kecamatan Lahat Selatan dan anggota, Ketua TP. PKK Desa Tanjung Tebat dan anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga Desa Tanjung Tebat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, S. Hut dalam sambutannya mengatakan sehubungan dengan adanya laporan data Stunting di wilayah kerja Puskesmas Selawi yang menyatakan ada kasus balita stunting sebanyak lima puluh orang dan yang terbanyak di Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan dengan jumlah kasus sebanyak dua belas orang balita.

Stunting adalah suatu kondisi gagal tumbuh kembang balita (tinggi badan anak tidak sesuai dengan usia anak dan terganggunya perkembangan otak anak) akibat kekurangan gizi kronis di seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) yaitu dua ratus tujuh puluh hari selama anak dalam kandungan dan tujuh ratus tiga puluh hari anak lahir sampai usia dua tahun.

“ia berpesan kepada bapak – bapak minta tolong apabila ada isteri, teman atau cucunya pada masa kehamilannya tidak berkembang, cukup bapak datang kepada pihak kesehatan di desa seperti puskesmas untuk melaporkan kasus tersebut,”tuturnya.

Pihaknya selaku Duta Cegah Stunting Kabupaten Lahat yang telah dikukuhkan oleh Bupati Lahat pada tanggal 25 November 2019, dimana perannya sebagai Duta Cegah Stunting adalah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat bersama – sama dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting Kabupaten Lahat, salah satunya adalah pengaktiban kembali Dasawisma, pengaktipan posyandu terintegrasi dan menggiatkan Hatinya PKK (menanam sayuran, buah – buahan, tanaman obat keluarga dan kolam ikan) di setiap rumah penduduk.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahkan secara simbolis bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil serta kelambu.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Rabu, 22-Januari-2020 - 19:38

RECOVERY SUNGAI DAN JEMBATAN MULAK ULU

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 21-Januari-2020 - 18:52

Bersihkan Sisa Longsor, Cik Ujang Turun Gunung

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 21-Januari-2020 - 18:03

KBA SMA 3 LAHAT PEDULI BANJIR

selengkapnya..

PULAU PINANG - Senin, 20-Januari-2020 - 23:09

Ditinjau Wabup, Minta Kades dan Camat Bertindak

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 20-Januari-2020 - 20:50

BUPATI LAHAT LANTIK 13 PEJABAT ESELON 2

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Senin, 20-Januari-2020 - 18:22

Hasil Musrenbang, Jangan Sampai Tumpang Tindih

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Senin, 20-Januari-2020 - 14:03

BPS Rakor Sensus Penduduk di Lahat Selatan

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Minggu, 19-Januari-2020 - 23:59

Setiap Kegiatan, Selalu Adakan Rapat

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater