KOTA TERPADU MANDIRI KIMSEL TERBILANG GAGAL

Minggu, 8-Desember-2019, 22:41


LAHATONLIE,Beringin Jangut – Kota Terpadu mandiri (KTM) dikecamatan Kikim Selatan salah satu wilayah yang terbilang Gagal Untuk di jadikan Kota Mandiri di karnakan Kondisi wilayah yang tidak strategis serta mata pencarian warga disana hanya mengandalkan bercocok tanam dan berternak tapi kalau di lihat dari kondisi tanah tidak Layak untuk mengembangkan sektor pertanian.

Salah satu warga di KTM arsil mengatakan rumah rumah yang di huni warga sekarang ini mulai di tinggalkan penghuni nya dikarnakan masyarakat yang pindah dari pulau jawa banyak merasa kecewa dan tidak bisa bertahan hidup dengan kondisi wilayah yang tandus serta bercocok tanam pun sulit untuk hidup.

” hanya beberapa kepala keluarga yang bertahan tinggal disini, karna untuk bertahan hidup disini susah serta janji pemerintah banyak tidak berjalan untuk itu warga yang datang dari pulau jawa sudah ber angsur meninggalkan wilyah ini” pangkasnya, Minggu (8/12).

Sementara itu Erwin kepala Desa Beringin Jangut Mengatakan meskipun desa beringin jangut berdekatan desa wilyah Tranmigrasi KTm untuk warga yang meninggalkan rumahnya tidak tahu persis berapa warga yang telah meningalkan tempat tinggalnya.

” kalau sekarang ini iya emang betul kalau rumah warga yang tinggal disana banyak kondisi kosong serta terbengkalai tanpa penghuni” pangkasnya( Ar3)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater