Macan Putih Hantui Warga Tanjung Mulak

Minta Sedekah Dusun Menyembelih Seekor Kerbau

Minggu, 8-Desember-2019, 22:40


LAHAT ONLINE, TANJUNG MULAK – Banyaknya kejadian warga di serang oleh macan/harimau di Pagaralam saat ini menyebar ke Kabupaten Lahat, salah satunya Desa Tanjung Mulak.

Belum lama ini, salah satu warga Desa Tanjung Mulak kesurupan dirasuki oleh mahluk yang di duga jelmaan macam yang meminta agar desa tersebut melakukan sedekah dusun.

Jurai Tue Desa Tanjung Mulak, Marsi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut jangan sampai kita anggap sepele, meski pun percaya atau tidak.

“Sosok yang merasuki warga kami meminta seekor kerbau dan melaksanakan sedekah dusun untuk untuk membersihkan desa dan hal ini sudah disetujui oleh Kepala Desa,” ujarnya.

Tak hanya di Desa Tanjung Mulak, desa yang bersebelahan dengan Desa Tanjung Mulak, yakni Desa Pulau Pinang juga mengalami hal serupa.

Dimana di duga ada empat warga desa yang kesurupan dan meminta hal yang sama, namun yang di minta bukan seekor kerbau, melainkan empat ekor kambing.

“Ya, kemarin ada warga desa kami yang kesurupan yang lagaknya menyerupai seekor harimau dan ia meminta sedekah dusun dilakukan paling lambat dua minggu,” ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Lain halnya di Desa Tanjung Sirih, di desa tersebut ada juga yang di duga kesurupan namun tidak meminta apa apa. Sosok yang masuk ke tubuh warga Desa Tanjung Sirih hanya meminta masyarakat untuk jangan dulu berkebun dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, terdengan kabar bahwa ada seorang pedagang yang hendak ke Kecamatan Pagar Gunung yang melihat sosok harimau putih di tebing badrun yang letaknya memang tak jauh dari ketiga desa tersebut. (Ir22)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater