Kunjungi Ribang Kemambang, Yaumal Miris Lihat Musholahnya

Sabtu, 7-Desember-2019, 15:10


Lahat – Mushola di Taman Rekreasi Ribang Kemambang menjadi sorotan karena terlihat dinding yang retak dan lantai keramik yang pecah. Layaknya musholah yang tidak terawat, padahal musholah ini diperuntukkan bagi wisatawan Taman Rekreasi Ribang Kemambang yang berlibur ke Taman Khas Lahat tersebut. (Sabtu, 7 Desember 2019)

Ahmad Yaumal, salah satu penggiat wisata di Kabupaten Lahat, saat berkunjung ke Taman Ribang Kemambang memperhatikan kondisi musholah tersebut merasa prihatin dan mengkritisi pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, khususnya pengelola Taman Rekreasi Ribang Kemambang.

“Baru berapa tahun bantuan untuk buat musholah dan aktivitas lainnya sangat tidak bermanfaat, karena sudah bocor dan retak. Sedangkan ukuran dana Pariwisata begitu besar, tapi proyeknya asal jadi kayak gini” Kritik Ahmad Yaumal.

Lebih lanjut, Ahmad Yaumal menambahkan “2018 setelah diresmikan sudah amburadul, tidak sampai satu tahun, yang layak didambakan, kini keramik dan temboknya masya Allah” ujarnya.

Selain itu Ahmad Yaumal menyampaikan harapannya untuk Dunia Wisata di Kabupaten Lahat “Yang saya harapkan, wisata yang mana sudah dikelola lebih dari 2 tahun atau 3 tahun itu perlu dibimbing dan didorong secara baik, sebagaimana Dinas memperhatikan apa yang dibutuhkan pengelola wisata” jelasnya.

Di akhir wawancara, Ahmad Yaumal menambahkan “Banyak Air Terjun dan Megalit yang ada di Lahat ini cuma hitungannya saja. Yang benar benar dikelola tidak ada perhatian, contohnya megalit tinggi hari jalannya begitu minim dikunjungi” pungkasnya.

(Doel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 22-Januari-2020 - 19:38

RECOVERY SUNGAI DAN JEMBATAN MULAK ULU

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater