SEKDA : PELAKSANA TUGAS ( PLT) TIDAK OTOMATIS MENJADI PEJABAT DEFINITIF

Jika tidak lulus uji komptensi pelaksana tugas ( PLT) Kepala dinas tidak bisa diangkat definitif

Sabtu, 7-Desember-2019, 10:21


LAHAT – Sekertaris daerah Kabupaten Lahat( SEKDA ) H.JANUARSYAH,SH menegaskan bahwa peserta ujian Asesmen dari pejabat yang sudah diangkat Pelaksana tugas ( PLT ) Kepala dinas tidak otomatis dapat menjadi pejabat Kepala dinas definitif.

Ketika dikonfermasi ( 7/12/2019) di Kantor BKPSDM Lahat, Januarsyah menegaskan untuk mendapatkan pejabat yang kompeten saat ini pemerintah Kabupaten Lahat sedang melakukan Ujian Asesmen atau uji kompetensi yang diikuti oleh 69 orang di 11 organisasi perangkat daerah ( OPD ), katanya.

Dari hasil ujian itu diharapkan dapat menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi handal untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi peratama ( jptp) katanya.

Proses Ujian ini berlangsung sangat ketat,obyektif dan bersih, sebab sleksi kepemimpinan ini untuk diangkat menjadi pembantu bupati dalam mengeksikusi program pembangunan yang sudah ditungkan dalam APBD Kabupaten Lahat, ujar sekda.

Mana mungkin organisasi perangkat daerah ( opd ) akan berhasil melaksanakan program dengan baik apabilia dipimpin oleh pejabat yang tidak memiliki kompetensi handal, katanya.

Untuk itu peserta Asesmen harus lulus disetiap komponen mata uji dari asesmen, paparan dari rencana program yang disusun oleh peserta yang menggambarkan penjabaran dari visi dan misi bupati Lahat, ujar sekda.

Dari semua proses ujian itu nanti akan keluar tiga besar dari 11 organisasi perangkat daerah ( OPD) yang diikuti, dari tiga besar itulah bupati Lahat dapat memilih untuk diajukan ke Komisi aparatur sipil negara ( KASN) untuk mendapatkan persetujuan, katanya.

Dengan demikian pejabat yang sudah ditunjuk pelaksana tugas ( PLT ) tidak otomatis bisa lulus dan menjadi pejabat Definitif, ujar sekda.( SUBARDI/02).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 28-Januari-2020 - 20:23

Hujan, Jalan SP 1 Palembaja Kian Sulit

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Selasa, 28-Januari-2020 - 19:37

Nopran Pastikan SD/SMP di dapil III Terima Mobiler

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Senin, 27-Januari-2020 - 23:19

Banjir Rendam Kebun Warga Bandung Agung

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - Senin, 27-Januari-2020 - 07:10

HUJAN DERAS, LINTAS BANJARSARI LONGSOR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Minggu, 26-Januari-2020 - 22:50

Nopran Pastikan Hasil Musrenbang Adil dan Merata

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater