Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Evaluasi Anggota

Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wil. Sumatera

Jumat, 6-Desember-2019, 23:44


MERAPI – Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wil. Sumatera laksanakan agenda tahunan evaluasi anggota. Rangkaian kegiatan Evaluasi ini meliputi tes kebugaran jasmani, evaluasi tertulis, dan penilaian kinerja yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat dan Kantor Manggala Agni.

Pada hari sebelumnya (4-12) telah dilaksanakan tes kebugaran jasmani dengan melibatkan personil pihak lain seperti TNI dan Polri selaku instruktur, serta Puskesmas II Merapi sebagai tim kesehatan yang diikuti sejumlah 59 personil Manggala Agni.

Sebelum melakukan tes kebugaran jasmani, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim dari Puskesmas II Merapi. Rangkaian tes kebugaran fisik yang dilakukan berupa lari 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit dan shuttle run agar anggota memiliki fisik dan stamina yang prima dalam melaksanakan tupoksinya dilapangan. Selanjutnya dilakukan evaluasi tertulis bertempat di Kantor Daops yang bertujuan untuk mendalami pemahaman personil tentang tugas dan fungsi Manggala Agni dalam pengendalian karhutla.

Hari ini Sabtu (6-12) peserta melanjutkan rangkaian kegiatan evaluasi dengan agenda penilaian kinerja yang bertujuan untuk mengukur orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, dan kerjasama dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla yang telah dilaksanakan sejak kemarin (5-12).

Edi Satriawan, S.P selaku Kepala Daops menyampaikan evaluasi anggota Manggala Agni dilakukan untuk tetap menjaga kondisi fisik yang selalu prima dan meningkatkan kapasitas Manggala Agni.

“Evaluasi Manggala Agni merupakan agenda tahunan yang dilakukan bukan hanya untuk mengukur kebugaran fisik anggota dan pengetahuan tentang karhutla, tapi untuk menjaga kondisi fisik yang selalu prima dan memilik wawasan yang luas dalam pengendalian karhutla sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seorang Manggala Agni.” tutur Edi (AWAL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAGAR GUNUNG - Selasa, 22-September-2020 - 12:57

Marles Lantik Pjs Kades Tanjung Agung

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Senin, 21-September-2020 - 19:58

Sah Jadi Camat, Marles Siap Jadikan Pagun Bercahaya

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 20-September-2020 - 11:11

SPENSAMU TERAPKAN DARING & LURING COVID 19

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater