Inspektorat Hentikan Telaah Dugaan Gratifikasi Dana Desa di Kecamatan Kikim Timur

Jumat, 6-Desember-2019, 16:34


Lahat – Terkait dugaan gratifikasi aliran dana desa yang melibatkan Camat Kikim Timur dan beberapa Instansi dan Institusi di Kabupaten Lahat. Pihak Inspektorat menyatakan bahwa penelusuran dan telaah mereka saat ini ditutup. Hal ini disebabkan tidak adanya pengakuan dari pihak yang diduga terlibat. Namun, proses bisa dilanjutkan kembali jika ada penemuan bukti baru.

Hal ini dijelaskan langsung oleh PLT Kepala Inspektur Inspektorat Lahat Yunizar Rahman melalui Edi Adwar selaku Inspektur pembantu wilayah (Irban) Kab lahat, Eko Prasetyo selaku auditor muda, dan Yulius Amrah selaku Pengendali Tekhnis, saat dijumpai di Kantor Inspektorat Lahat. Jumat (06/12).

“Kami dari Inspektorat sudah melakukan permintaan keterangan ke semua pihak yang diduga terlibat. Tetapi semua menyangkal dari apa yang disebutkan di pemberitaan. Faktor lainnya juga bukti yang disebutkan juga masih belum bisa menguatkan indikasi.
Kesimpulan semua pihak terkait sudah dikonfirmasi dan semua tidak ada pengakuan. Termasuk Camat Kikim Timur yang sudah 2 kali dipanggil dan tetap menyangkal,” ucap Eko Prasetyo.

Pihak Inspektorat juga menjelaskan, terkait bukti rekaman pengakuan dari Camat, Camat mengatakan bahwa ucapannya tersebut hanya sebuah kata-kata ngalur ngidul karena kelamaan ngobrol dengan pewarta.

“Hal ini tidak bisa dijadikan bukti kuat karena tidak ada orang lain menjadi saksi di lokasi tersebut,” lanjutnya lagi.

Pihak Inspektorat juga menjelaskan terkait screenshoot WA dari setiap Kepala Desa yang ditemui juga menyangkal dan mengatakan baru tahu ada grup tersebut.

“Intinya bukan kami Inspektorat memihak dengan menghentikan proses telaah. Tetapi kalau ada temuan dan bukti baru bisa kami tindak lanjuti,” pungkas Eko Prasetyo dengan dibenarkan Edi Adwar dan Yulius Amrah.

(Aan LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 28-Januari-2020 - 20:23

Hujan, Jalan SP 1 Palembaja Kian Sulit

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Selasa, 28-Januari-2020 - 19:37

Nopran Pastikan SD/SMP di dapil III Terima Mobiler

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Senin, 27-Januari-2020 - 23:19

Banjir Rendam Kebun Warga Bandung Agung

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - Senin, 27-Januari-2020 - 07:10

HUJAN DERAS, LINTAS BANJARSARI LONGSOR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Minggu, 26-Januari-2020 - 22:50

Nopran Pastikan Hasil Musrenbang Adil dan Merata

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater