Lurah Pasar Baru Layangkan Surat Kedua Pada 4 Pemilik Bangunan

Dugaan Kangkangi IMB, Desember Batas Akhir

Kamis, 5-Desember-2019, 23:59


LAHAT – Langka tegas yang dilakukan oleh Lurah Pasar Baru Faisal SE, dalam menindak para pemilik rumah toko (Ruko) yang tidak mengantongi izin IMB tidak diragukan lagi.

Mantan kasi penindakan Pol-PP ini, patut diberi Apresiasi. Pasalnya, tanpa tebang pilih bagi pemilik bangunan yang masuk dalam wilayah Kelurahan Pasar Baru, yang terbukti menyalahi aturan tidak luput diberikan sangsi tegas.

“Ini merupakan surat peringatan yang kedua. Jadi, kami berharap agar pemilik empat ruko ini dapat koperatif dan tidak megangkangi dari surat yang kita layangkan,” kata Lurah Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Faisal SE, Kamis (5/12/2019).

Untuk batas waktu, kata Faisal, keempat pemilik ruko sudah dikirim. Dalam surat tersebutĀ  pihaknya memberikan batas waktu satu Minggu.

“Semua ini, sebagai bentuk tindakan tegas kita. Terutama pemilik bangunan yang menyalahi aturan dan menyalah gunakan izin usaha,” terangnya.

Surat kali ini, sambungnya, menindaklanjuti surat pertama yang sebelumnya telah dilayangkan. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melalui Kelurahan Pasar Baru tidak akan main main bagi warga yang melanggar.

“IMB maupun Perda pasti akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan serta prosudur yang berlaku. dan Desember 2019 ini batas akhir himbauan bagi pemilik yang melanggar,” himbau Faisal.

Ia menjelaskan, penertipan terhadap bangunan liar tersebut, batas akhir Desember 2019. penertipan bakal dilakukan oleh Tim Terpadu Kabupaten Lahat.

“Empat titik lokasi yang menyalahi IMB dan Perda Lahat diantaranya, Bengkel Okta, Kios Permanen di Citra Niaga dekat Bank Mandiri, Bangunan secara permanen simpang 3 kantor Lurah Pasar Baru, dan Toko Surya,” himbau Faisal seraya menambahkan, apabila pemilik tetap membandel maka akan dibongkar. (Din)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 28-Januari-2020 - 20:23

Hujan, Jalan SP 1 Palembaja Kian Sulit

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Selasa, 28-Januari-2020 - 19:37

Nopran Pastikan SD/SMP di dapil III Terima Mobiler

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Senin, 27-Januari-2020 - 23:19

Banjir Rendam Kebun Warga Bandung Agung

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - Senin, 27-Januari-2020 - 07:10

HUJAN DERAS, LINTAS BANJARSARI LONGSOR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Minggu, 26-Januari-2020 - 22:50

Nopran Pastikan Hasil Musrenbang Adil dan Merata

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater