PHI 2019, Besok Pemkab Lahat Adakan Gerak Jalan Sehat

Kamis, 5-Desember-2019, 21:58


Lahat – Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. (Kamis, 05/12/2019)

Meskipun peringatan Hari Ibu jatuh pads tanggal 22 Desember nanti, namun Pemerintah Kabupaten Lahat telah bergegas menyambut perayaan Peringatan Hari Ibu (PHI) Tahun 2019 dengan melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat Lahat khususnya Ibu ataupun perempuan.

Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat adalah Kegiatan Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

Kegiatan Gerak Jalan Sehat ini memang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuab membangkitkan semangat pergerakan Indonesia untuk Berdaya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan besok (Jum’at, 06/12) dengan startnya bertempat di Halaman Pemda Lahat mulai pukul 06.00 WIB dengan acara Doorprize seperti Kulkas, Televisi, Sepeda, Kompor Gas, Dispenser, Kipas Angin, serta hadiah menarik lainya.

Rendi, salah satu peserta mengatakan “Rute nya mulai dari Halaman Pemda Kabupaten Lahat, kemudian berjalan ke arah Kejaksaan Negeri, lalu melewati SMA Negeri 2 Lahat, berbelok ke arah Dinas Pemuda dan Olahraga, kemudian berbelok kembali melewati Dinas Pendidikan dan terakhir masuk kembali ke Halaman Pemda Kabupaten Lahat” jelasnya.

Selvi, salah satu pegawai di Lahat yang juga merupakan seorang Ibu “Tentunya kami senang sekali jika Peringatan Hari Ibu diadakan kegiatan seperti ini, pasti banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah kesehatan. Ditambahkan banyak hadiah yang diperebutkan bagi peserta yang beruntung” tutupnya.

(Doel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Sabtu, 25-Januari-2020 - 17:47

SEKDA, TINJAU DESA SUKARAMI KIMBAR

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater