Cooming Soon! Film Pendek Karya Lahat Channel And Crew

Nantikan di Youtube : Lahat Channel

Minggu, 1-Desember-2019, 07:57


Lahat – Karya Seni Per-film-an tidak hanya milik para seniman ibukota yang sering tampil di layar kaca, namun juga milik para Sineas yang ada di daerah-daerah. Di Kabupaten Lahat terdapat banyak sekali komunitas Videografi dan Film Pendek yang aktif dan pembuatan film-film pendek dengan berbagai macam genre, seperti Lahat Channel yang awalnya hanya merupakan channel pemberitaan saja, kini melebarkan sayap dengan membuat karya seni film pendek. (Minggu, 1 Desember 2019)

Lahat Channel merupakan media bentukan dari salah satu wartawan Lahat Online, Aji Abdul Arip, SE. yang awalnya channel ini hanya membuat pemberitaan saja di Kabupaten Lahat. Setelah diakuisisi oleh Pimpinan Redaksi Lahat Online, Bakrun Satia Darma, SH. Kini Lahat Channel di intruksikan untuk membuat karya karya seni berupa film pendek.

Merespon hal tersebut, Masdoel (sapaan akrab Aji) langsung melakukan gebrakan dengan membuat film pendek pertama untuk Lahat Channel. Dalam menggarap project ini, masdoel tidak sendirian, ada beberapa rekan yang berperan sebagai crew dan talent, diantaranya.
1. Doni
2. Helen
3. Eka
4. Andika
5. Ervan
6. Efendi
7. Yanadi
8. Yosy
9. Pandu

Saat dikonfirmasi tentang film perdana nya, Masdoel merendah dan masih merahasiakan judulnya, karena masih dalam proses pengerjaan. Masdoel hanya mengatakan bahwa dalam film tersebut bergenre drama inspirasi, yang di produseri oleh BSD dan disutradarai oleh dirinya sendiri.

“Ai baru belajar buat film bang, mungkin masih banyak kurangnyo, tapi gek kan biso jadi bahan evaluasi samo samo, yang penting semangat dari kawan-kawan untuk berkarya, lagian itu kan kegiatan positif jadi sedikit banyak ado manfaatnyo bagi kito. Nah kalo judul masih rahasia bang, yang pasti ceritonyo tentang motivasi bang, kito ambek latar pedesaan. Prosudernyo Boss BSD, kebetulan sutradaranyo aku dewek bang” ujar Masdoel.

Ervan Rangga, salah satu crew Lahat Channel menambahkan “Untuk tahap awal kito masih pakai media HP bang, mudah mudah ke depannyo alat dan properti kito lebih lengkap, semoga ado donatur yang biso kasih kito dukungan untuk terus berkarya. Karno bagi kami yang paling penting tu alat alat bang, kalo yang lain lain tu nomor sekian lah” jelasnya.

Lebih lanjut, Eka Julianti mengatakan “Kami juga mengharapkan dukungan masyarakat Lahat dan seluruh pengguna media sosial dimanapun berada dengan cara subscribe ke Youtube Channel kami, agar kami dapat terus bersemangat memberikan karya-karya untuk penonton. Caranya buka youtube, cari Lahat Channel, lalu Subscribe, jika diminta masukkan email maka masukkan saja email aktif kalian. Terima kasih” tutupnya.

(BARDI)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM SELATAN - Sabtu, 07-Desember-2019 - 19:14

PERERAT SILATURAHMI KAPOLSEK KIMSEL BERI BANSOS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 06-Desember-2019 - 23:55

Warga Purwaraja Siapkan Latihan DTD Banser Ke III

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Jumat, 06-Desember-2019 - 23:44

Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Evaluasi Anggota

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Jumat, 06-Desember-2019 - 20:18

TARUHKAN NYAWA SEBERANGI SUNGAI PANGI

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 06-Desember-2019 - 20:17

DLH Sulap Ban Bekas Menjadi Pot Bunga

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Jumat, 06-Desember-2019 - 19:26

YUDI BERHARAP GORO BANUAYU BERMANFAAT BAGI WARGA

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Jumat, 06-Desember-2019 - 19:19

Pelebaran Jalan Sukarami Sangat Tepat Sasaran

selengkapnya..

KIKIM TENGAH - Jumat, 06-Desember-2019 - 18:52

MUSIM HUJAN TERNAK HEWAN BERGAIRAH

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 06-Desember-2019 - 14:53

Dikenal Baik, Tak Sangka Susul Keluarga Meninggal

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Kamis, 05-Desember-2019 - 23:45

PEMBANGUNAN BALAI POSYANDU DESA DARMA RAHARJA 90%

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater