HEBOH, WARGA SUKAMERINDU BELI TELUR DIDUGA PALSU

Kepala Puskesmas Sukamerindu, Sanikum belum bisa pastikan itu telur palsu atau bukan. Warga beli telur dari penjual motor keliling Rp 1000 perbutir

Sabtu, 30-November-2019, 21:43


LAHAT ONLINE, SUKAMERINDU – Warga Desa Sukamerindu Kecamatan Sukamerindu heboh, pasalnya seorang warga menemukan telur yang tidak biasa, telur tersebut isinya encer dan bagian selaput menyerupai plastik. Warga menduga telur tersebut merupakan telur palsu.

Kepala Puskesmas Sukamerindu Sanikum SKm MKes mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah benar telur tersebut merupakan telur palsu, sebab harus melalui uji laboratorium.

“Kalau mau memastikan itu telur palsu atau asli, harus melalui uji laboratorium, dan dilakukan oleh pihak yang berkompeten dibidangnya, agar hal ini tidak meresahkan masyarakat,” kata dia kepada Lahat Online, Sabtu (30/11).

Sanikum mengimbau, masyarakat harus waspada yang berhati hati dalam membeli telur.

“Telur yang terlalu lama disimpan, juga terdapat perbedaan dengan telur baru, sehingga butuh ketelitian untuk membedakannya. Saya harap, apabila terdapat telur yang mencurigakan, mulai dari warna yang berbeda dari telur biasanya, atau perbedaan lain dari telur pada umumnya, lebih baik untuk tidak membelinya,” ungkap dia.

Lanjut dia, apabila tidak sengaja mengkonsumsi telur tersebut, juga akan berdampak tidak baik bagi kesehatan.

“Saya harap tidak sampai dikonsumsi, apabila memang ada yang tidak sengaja, dan timbul gangguan kesehatan, segeralah periksakan ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat,” tutur dia.

Dalam video yang beredar di Facebook, terdapat telur yang ketika di pecahkan, berisi cairan kuning pekat. Tidak seperti biasanya, telur pada umumnya mempunyao kuning yang masih berbentuk bundar, dibalut cairan putih. Dalam video yang telah dibagikan banyak warganet, juga menunjukkan selaput di dinding kulit bagian dalam, nampak seperti plastik, sehingga warga menduga itu telur palsu.

Telur tersebut dibeli warga Desa Sukamerindu Kecamatan Sukamerindu, dari penjual yang berkeliling menggunakan motor, harga satuan telur Rp 1000 per butir. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater