SDIT A Ba Ta Tsa Lahat Boyong 5 Piala Tetap Herman Deru pada Event Lomba Santri Se-Sumsel

Sabtu, 30-November-2019, 19:29


Lahat – Bersamaan apel penutup Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020, Kepala SDIT A Ba Ta Tsa Lahat menyerahkan piala kepada siswa yang telah mengaharumkan nama sekolah di ajang Lomba Santri Se-Sumsel. Di mana event ini telah digelar pada tanggal 22 s.d 24 November 2019 di Sekolah Islam Al Fahd Palembang.

Lima piala diraih oleh peserta dari SDIT Abatatsa dari beberapa cabang perlombaan. Raihan ini sangat membanggakan karena mampu unggul dari peserta yang mencapai 1.099 peserta dan berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Saat dikonfirmasi, Kepala SDIT A Ba Ta Tsa Lahat Okta Marleni mengucapkan kesyukurannya atas prestasi anak didiknya ini.

“Alhamdulillah anak-anak meraih juara 2 (Quinsyah Medita kelas 4) dan 3 (Keyla Ramadhani kelas 4) Pildacil Tingkat SMP, 1 Piala sebagai juara 3 di cabang MTQ Tingkat SD atas nama Nailaturrahmah (kelas 6), 1 Piala Juara 3 di cabang Tahfidz Juz 30 atas nama Aisyah Daira kelas 6, dan 1 Piala diraih oleh guru pendamping dengan prestasi juara 3 MTQ tingkat guru pendamping,” beber Okta Marleni. Sabtu (30/11).

Ajang lomba santri sendiri dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan dihadiri oleh tamu undangan dan salah satunya adalah KH. Nawawi Dencik dan qoriah Internasional. Selain prestasi tingkat provinsi, belum lama ini SDIT Abatasa sukses meraih 3 piala melukis cagar budaya se Kabupaten Lahat yang diadakan oleh dinas Pendidikan Lahat beberapa hari yang lalu, adapun piala yang diraih pada ajang ini yaitu juara 2, juara 3, dan harapan 2.

“Bersyukur kepada Allah bulan November di akhir KBM semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 kami diberikan prestasi oleh anak-anak yang luar biasa. Di ajang olahraga alhamdulillah mendapat juara 3 pada turnamen futsal U-12 se-Kecamatan Lahat,” pungkas Okta Marleni.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater