PETANI SAWAH MULAI MENGARAP LAGI

Sabtu, 30-November-2019, 18:30


LAHATONLINE, Penandingan – Musim tanam padi akan dilakukan kembali. Hal ini didukung dengan turunnya hujan “Berdasarkan pantauan dari sejumlah daerah, sekarang sudah memasuki musim hujan,” ujar slah satu petani sawah rudi, Sabtu(30/11).

kata dia, petani siap menyemai benih dan mengolah tanah untuk tanam padi pada masa ini. hasilnya pun nanti kalau dipridiksi bisa lebih tinggi dibandingkan periode tahun sebelumnya. “Kami yakin produksi padi 2019 jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya dan mampu menjaga swasembada secara berkelanjutan” tegasnya.

sementara itu Kepala desa Dahlia Usman menuturkan Mayoritas masyarakat kebanyakan mengarap sawah karna Sebagian wilayah banyak lokasi persawahan milik warga kalau dihitung luasnya Hampir Seribu Hektar. karna kondisi musim yang sulit di tebak diguyur hujan terus menurus maka masyarakat berinisiatif dan dengan pengalamanya sendiri mulai lagi mengrap padi untuk ditanami kembali.

“Kita termasuk didalamnya Khusunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Yang ada dikikim area pertahunya kita bisa menyetok beras, dan masyarakat Penandingan mayoritas petani sawah dengan bertani masyarakatpun bisa memenuhi kebutuhan sehari hari” unjarnya(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater