Hari Tanam Tumbuh, Sapma PP Lahat Gelar Focus Group Discussion

Sabtu, 30-November-2019, 17:03


Lahat – Dalam rangka memperingati Hari Tanam Tumbuh Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Lahat menggelar Diskusi Publik. Pada diskusi publik ini mengangkat tema yang luar biasa, yakni Reforma Agraria.

Diskusi dilaksanakan di Mabes MPC Pemuda Pancasila Lahat, Jalan Lembayung Kelurahan Bandar Jaya dengan dihadiri para peserta dari mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Lahat.

Diskusi berlangsung menarik dan interaktif bersama para narasumber, seperti Bung Dedek Chaniago (Palambang) dan Bung Emil Asy Ary (Lahat).

Saat dikonfirmasi, Ketua Pelaksana Kegiatan, yang juga merupakan Waka 1 PC Sapma PP Lahat, Syaikh Muhammad Amirullah mengatakan Reforma Agraria menjadi solusi untuk kesejahteraan masyarakat saat ini.

“Pada Hari Tanam Tumbuh ini, kami Sapma Pemuda Pancasila Lahat mengadakan diskusi publik dengan mengangkat tema Reforma Agraria. Di mana kami percaya Reforma Agraria akan menjadi solusi kesejahteraan masyarakat saat ini. Kami berharap diskusi ini dapat mencerdaskan generasi muda tentang apa itu Reforma Agraria dan mengimplementasikannya di tengah masyarakat,” ujar Syaikh Muhammad Amirullah. Sabtu (30/11).

Para narasumber dalam kegiatan ini juga memberikan tanggapan sangat supported atas berlangsungnya kegiatan ini. Seperti diungkapkan oleh Emil Asy Ary, tokoh pemuda yang juga merupakan pemuda penggiat ekonomi Lahat.

“Dengan tema Reforma Agraria, pada diskusi tersebut saya lebih fokus pada ekonomi. Tentunya dua hal ini sangat terintegral dan saling bersinggungan. Diskusi berjalan menarik dimana peserta begitu antusias mengikuti dan terjadi interaktif dua arah. Harapan kami selaku narasumber para generasi muda semakin menyadari akan pentingnya Reforma Agraria ini,” ungkap Emil Asy Ary.

Sementara itu Narasumber lainnya, Dedek Chaniago, seorang aktivis pertanian di Sumatera-Selatan menyampaikan apresiasinya dengan ide dari Sapma PP Lahat.

“Pertama kami apresiasi kepada Sapma PP yang sudah mengadakan diskusi ini. Sebab, Reforma Agraria sudah saatnya digaungkan dan menjadi gerakan sosial bersama. Reforma Agraria menjawab persoalan yang ada di Indonesia saat ini. Baik di bidang ekonomi, maupun ketimpangan lahan masyarakat. Jadi baiknya mulai saat ini dari OKP hingga pelajar mulai berbicara tentang Reforma Agraria. Membanggakan hari ini dalam diskusi dihadiri para pemuda sebagai pemegang estafet dari kepemimpinan,” tegasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater