Camat Lahat Resmikan Wisata Cuhup Kandis Desa Keban

Sabtu, 30-November-2019, 14:15


LAHAT ONLINE, KEBAN – Satu lagi Destinasi Wisata Cuhup Ayik Kandis Desa Keban Kecamatan Lahat yang terletak hanya 200 meter dari Desa, berkat tangan dingin Abdul Somad SH bangun Desa melalui Dana Desa. Walau hanya 7 bulan menjabat Kades sementara berbagai kegiatan yang dilaksanakan beliau termasuk Akses jalan dan sarana dan prasarana Cuhup Ayik Kandis. Hari ini Sabtu 30 November 2019 diresmikan oleh Zubhan Awali S.STP.MSi Camat Lahat, selain itu hadir dari Dinas Pariwisata, DPMD, Kanit Binmas Polsek Lahat, tim KB dan tamu undangan lainnya.

Abdul Somad SH selaku Kades Keban mengatakan Wisata Cuhup Ayik Kandis ini merupakan warisan dari Desa kami dibangun dengan menggunakan dana Bumdes tahun 2019 semoga dengan adanya Wisata ini menjadikan Desa Keban di kenal semua pihak dan diharapkan kepada Kades terpilih untuk meneruskan Wisata ini” ujar Kades

Selaras dikatakan Camat Lahat Zubhan Awali S.S.TP. MSi, menggali potensi Wisata Desa ini, yang perlu diperhatikan di Wisata Keamanan dan Kebersihan untuk mendukung Wisata, dan petunjuk jalan menuju Akses Cuhup. Kami pihak Kecamatan akan mendukung apa yang akan diajukan melalui CSR ke Bupati melalui Bapeda sebagai pengatur CSR di Kabupaten Lahat, tanpa dukungan dari semua pihak usaha ini tidak akan terlaksana” pungkas Camat.

Selain itu beliau juga berpesan kepada Kades terpilih nantinya untuk meneruskan Wisata ini dengan menggunakan dana Bumdes dan pihak ketiga. Untuk kegiatan Bumdes hendaknya di turuti oleh Desa lain untuk menambah Income Desa.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater