MIRIS, SATU KELUARGA DI LUBUK SELO GUMAY ULU SAKIT TAK TEROBATI

cerita lucu di kabupaten berobat gratis

Rabu, 27-November-2019, 18:30


LAHAT ONLINE, LUBUKSELO – Miris, satu keluarga di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu saat ini tengah berada dalam kondisi memprihatinkan. Pasalnya, keluarga dengan Kepala Keluarga (KK) Jamaludin, mengidap sakit dan belum ada pertolongan untuk berobat medis, karena keterbatasan biaya.

Menurut Melga Lestari tetangga Jamaludin, sakit yang diderita keluarga tersebut sudah cukup memprihatinkan. Sang kepala keluarga yang seyogyanya menopang perekonomian keluarga, terpaksa harus berhenti bekerja lantaran terkena struk ringan.

“Mereka itu tetangga saya, kepala keluarga Pak Jamaludin terkena struk ringan, sekarang tidak bisa bekerja lagi. Kemudian digantikan anaknya yang bekerja, ironisnya anaknya yang menjadi tulang punggung keluarga, tersengat listrik sehingga terkena struk juga,” kata dia, Rabu (27/11).

Lanjut Melga, kehidupan keluarga Jamaludin diperburuk, lantaran istrinya terkena penyakit kencing manis. Keluarga Jamaludin tinggal dirumah gubuk dinding pelupuh bambu.

“Istri Pak Jamaludin, Keminem juga sakit kencing manis, salah satu jarikakinya putus karena penyakit itu. Istrinya juga sering muntah darah,” ujarnya.

Sementara itu, Keminem mengaku, dia berharap agar dia bersama keluarganya bisa mendapatkan pengobatan.

“Kami sudah dianjurkan dokter kerumah sakit, namun tidak punya uang sama sekali untuk biaya berobat. Jadi kami hanya bisa bertahan dengan kondisi ini. Untuk makan sehari hari, kami dibantu tetangga,” tutur dia.

Dia berharap, agar ada yang berkenan melihat kondisinya, dan mau membawa mereka kerumah sakit.

“Kami harap juga demikian, agar keluarga kami juga tertolong. Kami juga berhak mendapat kesehatan dan pengobatan di negeri ini,” pungkasnya.

Sementara warga Gumay Ulu lainnya, mengatakan “lucu kan di Kabupaten yang berjargon berobat gratis aparat desa dan petugas medis desa atau kecamatan tak tahu dan peduli ada warganya yang butuh pertolongan” ujar warga yang tak ingin disebut namanya ini
(rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater