Kandang Ayam Dekat Pemukiman, Warga Mulak Ulu Keluhkan Serangan Lalat

Selasa, 26-November-2019, 23:49


LAHAT ONLINE, MUARA TIGA – Masyarakat Kecamatan Mulak Ulu akhir akhir ini di buat resah dengan adanya lalat yang datang ke rumah rumah.

Salah satu warga sekitar, Yusup mengatakan bahwa serangan lalat di rumah rumah warga tersebut tak lepas dari kian banyaknya kandang ayam di Kecamatan Mulak Ulu.

“Sekarang hampir seluruh desa di Kecamatan Mulak Ulu bermasalah dengan lalat setelah ayam panen. Itu karena kandang ayam terlalu dekat dengan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar hal tersebut ada solusinya. “Tolong apa yang menjadi komitmen pemerintah terhadap peternak dan kesehatan warga,” tandasnya.

Senada, warga lainnya, Fauzi menuturkan banyak masyarakat yang sakit mendadak di karenakan lalat, karena kandang ayam terlalu dekat dengan pemukiman warga.

“Harusnya kalau mau usaha itu jangan menyusahkan orang banyak. Kami tidak melarang usaha tersebut, tapi kami minta pembuatan kandang di buat jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Karena itu, dirinya berharap Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kecamatan dapat mendengarkan keluh kesah masyarakat Mulak Ulu, seperti memberikan solusi dan imbauan kepada pemilik kandang ayam. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater