WARGA DESA PELAJARAN JARAI KELUHKAN JALAN RUSAK SEBELUM WAKTUNYA

Kades Idil: Itu pekerjaan pemborong, peran kita untuk menegurkan kepada pemborong

Minggu, 24-November-2019, 22:09


LAHAT ONLINE, PELAJARAN – Warga Desa Pelajaran Kecamatan Jarai menyayangkan, pasalnya jalan cor beton yang baru beberapa bulan dibangun, kini beberapa bagian sudah mulai rusak.

Tamrin warga setempat mengatakan, saat ini kondisi jalan tersebut sudah mulai terlihat kerusakannya, mulai dari terkelupas, pecah, retak dan berlubang.

“Pasir sudah terlihat keluar, dan terkikis air hujan. Beberapa bagian pecah dan berlubang. Padahal, jalan ini kami gunakan untuk mengangkut hasil panen di areal sawah, dan kebun kopi,” kata dia, Minggu (24/11).

Lanjut dia, pembangunan jalan diketahuinya dilaksanakan pada Agustus 2019. Hal itu berarti jalan masih berusia sangat muda dan belum layak untuk rusak.

“Kami memang bersyukur, jalan usaha tani dibangun cor beton. Namun tidak begini juga kualitasnya. Kalau dalam kurun waktu beberapa bulan sudah rusak, jalan akan sangat cepat rusak, dan akan berlubang juga, sama seperti sebelum di cor beton. Padahal, jalan ini dibangun menggunakan uang negara, dari rakyat seperti kami membayar pajak,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Kades Pelajaran Idil Adha tidak menyangkal adanya pembangunan tersebut. Dia memang membenarkan, bahwa pembangunan jalan itu dikerjakan di desa yang dipimpinnya.

“Saya No Comment. Itu pekerjaan pemborong, itulah peran kita untuk menegurkan kepada pemborongnya,” ujar dia.

Idil menambahkan, pihaknya memang mengajukan usulan pembangunan jalan tersebut kepada pemerintah. Namun dia sempat kecewa akan realisasinya yang kurang memuaskan.

“Kami mengajukan proposal dan alhamdulillah di akomodir pemerintah. Selanjutnya ada pihak berwenang, juga pelaksana. Kami telah melakukan teguran secara langsung kepada pihak pelaksana, hal itu menanggapi keluhan masyarakat akan pembangunan jalan tersebut,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembangunan tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Lahat tahun 2019, dengan panjang kira kira 100 meter dan lebar kurang lebih 3 meter. Jalan tersebut digunakan masyarakat sebagai akses pertanian. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater