Terbengkalai, Musholah Al Barokah Harapkan Bantuan

Rabu, 20-November-2019, 20:19


LAHAT ONLINE, KENCANA SARI – Perehaban Musholah Al Barokah yang ada di Dusun Trans Swakarsa Mandiri (TSM) RT 7 Desa Kencana Sari SP 5 Palembaja untuk saat ini masih dalam keadaan tebengkalai, karena terkendala dengan dana dan masih sangat banyak kekurangan.

Saat dikonfirmasi, pengurus mushola, Suhendra mengatakan bahwa Mushola Al Barokah saat ini tengah melakukan perehaban berat, karena rencananya dibongkar habis.

“Karena ukurannya mau di besarkan lagi, dengan ukuran bangunan mushola sepanjang 11 meter, lebarnya 9 meter, tingginya, 4 meter, dengan tujuan untuk memperluas pendidikan agama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhendra mengatakan alasan peluasan mushola dikarenakan saat bulan puasa, untuk sholat teraweh tidak mencukupi, karena ukuran mushola yang kecil.

“Karena itu, kami seluruh warga dusun RT 7, blok Trans Swakarsa Mandiri, merehab berat mushola Al Barokah ini dengan cara swadaya masyakat,” tambahnya.

Karena perehaban berat ini biayanya cukup besar, sekitar RP 350 juta, kami juga membuka tabungan untuk akhirat bagi para siapa saja donatur yang mau menyumbang dan mau berbagi.

“Kami sangat mengharapkan pertolongan bantuannya, tolong hubungi NO HP 082378550679 atas nama Suhendra, pengurus mushola atau kepala dusun 03 Desa Kencana Sari,” tandasnya.

sementara itu, warga setempat, Eko mewakili warga RT 7bsangat berharap mushola Al Barokah cepat terbangun, karena lokasi masjid dari RT kami sangat jauh, sekitar 2 kilo meter.

“Sementara mushola belum jadi, kami beribadah di rumah masing masing, apalagi kalau bulan puasa, warga sini banyak yang tidak ikut terawih, karena ukuran mushola yang kecil dan masjid jauh, kami sangat mengharapkan musholah Al Barokah ini cepat selesai,” katanya. (TERIMO/22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 11-Desember-2019 - 21:01

LINGGAR JAYA GELAR MUSDES

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Rabu, 11-Desember-2019 - 19:06

TEBAS BAYANG JALAN BERSAMA MASYARAKAT NANJUNGAN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater