Senat Mahasiswa STIE Serelo Peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H

Selasa, 19-November-2019, 19:48


Bandar Jaya – Bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat yang beralamat di Jalan Rekreasi Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya Lahat, Pengurus Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dimana Edo Pratama bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebur. (Selasa, 19 November 2019)

Turut hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Ketua STIE Serelo Lahat Syukri, SE. M.Si, jajaran wakil ketua, pengurus yayasan, para dosen dan karyawan, Penceramah Ustadz Abdul Haris, Lc. MM, undangan dari STIT YPI Lahat dan Akper Pemkab Lahat serta mahasiswa mahasiswi STIE Serelo Lahat.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut diantaranya :
1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Alquran
3. Laporan Ketua Panitia
4. Sambutan Ketua STIE Serelo Lahat
5. Hiburan Nasyid Senat Mahasiswa
6. Tausiyah Agama
7. Hiburan Nasyid Senat Mahasiswa
8. Doa
9. Penutup

Ketua Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat, Nadia Lista mengatakan “Alhamdulillahhirobbilalamin telah terlaksana peringat maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H oleh Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat yang dilaksanakan pada hari ini. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad dan merayakan kelahirannya. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi seluruh civitas akademik STIE Serelo Lahat. Peringatan maulid nabi kali ini kami mengambil tema meningkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah. Dengan tema ini saya mengharapkan agar mahasiswa mahasiswi STIE Serelo Lahat selain berilmu juga diharapkan mempunyai ahlakul karimah. Dan juga agar mahasiswa bisa mencontoh sikap dan juga semangat Rasulullah yang diwujudkan dalam belajar” jelasnya.

Sementara salah satu tamu undangan yang juga merupakan demisioner ketua Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat, Oktaria Saputra mengatakan “Diharapkan kegiatan ini dapat mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum-hukum yang ada dalam agama islam. Dan memuji kepada Nabi Muhammad Saw. Karena, alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, sebagaimana tercantum dalam Hadits Qudsi, laulaka laulaka maa khalaqtu aflak” ujarnya.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 11-Desember-2019 - 21:01

LINGGAR JAYA GELAR MUSDES

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Rabu, 11-Desember-2019 - 19:06

TEBAS BAYANG JALAN BERSAMA MASYARAKAT NANJUNGAN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater