Desa Cecar Bangun Kalangan Dengan Dana Desa

Selasa, 19-November-2019, 15:38


LAHAT ONLINE, CECAR – Saat ini tengah dibangun pasar kalangan yang terletak di samping lapangan bola kaki, bertempat di Desa Cecar, Selasa (19/11).

Saat dikonfirmasi, kepala tukang, Suari mengatakan bangunan pasar kalangan di Desa Cecar ini dengan panjang bangunan 3,5 x 30 x 2 meter.

“Untuk bangunan kalangan berbentuk leter L dengan tinggi bangunan 3 meter dan atap multiroof baja ringan, berikut WC nya dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cecar, Abdul Aris Juandi memebanrkan sedang di bangun kalangan di desanya dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah.

“Kita pemerintahan desa mengimbangi dan sudah melakukan rapat antara semua perangkat desa dan di acc, bahwa dari anggaran tahap ke 3 dana desa, dibangun untuk los kalangan,” katanya.

Lebih lanjut, Juandi mengatakan bahwa selama ini los kalangan hanya menumpang dipinggir jalan lintas trans bumi lampung dan Alhamdulillah sekarang telah di bangun di atas tanah desa sendiri.

“Bangunan baru berlangsung dan insyallah bulan Desember ini selesai. kita mengunakan jasa CV, sehingga pembangunan dapat di dahulukan sebelum dana desa tahap 3 cair,” tambahnya.

“Tujuan dibangunnya kalangan untuk melancarkan situasi jalan, karena selama ini jalan lintas trans bumi lampung terganggu dengan adanya los kalangan yang ada dipinggir jalan,” tandasnya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater